Sabet Medali Emas, Anggota Ditlantas Polda Kepri Bripka Desjan Siagian Harumkan Nama Indonesia Di Kanca Dunia

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Prestasi gemilang olahraga di kanca internasional, berhasil di ukir Bripka Desjan Sialagan, personel dari Direktorat Satuan Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Riau (Kepri) dengan berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga sprint 800 meter dalam ajang World Police and Fire Games 2023 yang berlangsung di Winnipeg, Kanada.

World Police and Fire Games 2023 yang berlangsung di Winnipeg, Kanada, merupakan ajang olahraga yang diselenggarakan untuk institusi Kepolisian dan Pemadam Kebakaran dari seluruh dunia. Ajang olahraga internasional yang berlangsung dari 28 Juli hingga 6 Agustus diikuti oleh kontingen dari 65 negara. Indonesia sendiri diwakili oleh dua peserta, Bripka Desjan Sialagan dan AKBP Hokben Saor Sinaga, yang bertugas di Mabes Polri.

Dalam wawancara telepon pada Jumat (4/8/2023), Bripka Desjan Sialagan mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraihnya. Ia menjelaskan, kemenangan ini adalah yang pertama baginya dalam even ini dan ia dengan bangga menghadiahkannya kepada keluarga yang selalu mendukungnya.

“Saya senang sekali berhasil meraih emas. Kemenangan ini saya persembahkan bagi keluarga tercinta,” ungkapnya.

Desjan juga membagikan tantangan yang dihadapinya, termasuk perbedaan waktu antara Indonesia dan Kanada yang mengharuskannya untuk beristirahat pada waktu yang tidak biasa.

Meski hanya diwakili oleh dua peserta, Indonesia berpartisipasi dalam empat cabang olahraga, termasuk lari sprint 800 dan 400 meter yang diikuti oleh Desjan, serta sprint 200 meter dan lompat jangkit yang diikuti oleh AKBP Hokben Saor Sinaga.

Dalam perjalanan menuju keberhasilan ini, Desjan berbagi mengaku menggunakan dana pribadinya untuk berpartisipasi dan mendapatkan ajakan dari AKBP Hokben Saor Sinaga berdasarkan kemampuannya yang terlihat dalam dua even olahraga sebelumnya di Jogja dan Kuala Lumpur pada tahun 2022.

“Saya ikut karena diajak oleh rekan yang juga komandan saya. Beliau melihat kemampuan saya, setelah berhasil meraih emas di Kuala Lumpur. Setelah darisana saya terus berlatih tanpa henti di Citra Mas,” tutur Desjan.

Dengan prestasinya yang gemilang, Desjan berharap agar pimpinan dapat lebih memperhatikan bakat dan kemampuan atlet di kalangan personel Polri. Ia juga memiliki harapan untuk melanjutkan sekolah perwira melalui jalur prestasi.

Tidak hanya Desjan, AKBP Hokben Saor Sinaga juga berbagi harapannya agar Polri dapat mempersiapkan para personel berbakat untuk mengikuti event Police and Fire Games 2025 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat. Saor Sinaga sendiri telah mengikuti ajang ini sebanyak empat kali dan berharap agar pimpinan memberi perhatian lebih pada atlet di institusi untuk persiapan event di Amerika Serikat.

Kabid humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (5/2023) menjelaskan, dengan prestasi gemilang yang berhasil di raih oleh Bripka Desjan Sialagan dan AKBP Hokben Saor Sinaga, telah membuktikan kemampuan luar biasa personel Polri dalam bidang olahraga dan mengharumkan nama baik Indonesia serta institusi Polri dalam skala internasional.

“Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi para personel Polri lainnya untuk terus mengembangkan bakat olahraga mereka. Selamat bertugas dan berlatih, semoga prestasi yang telah diukir Bripka Desjan Sialagan dapat memberi semangat serta motivasi bagi anggota-anggota Polri lainnya untuk berprestasi di segala bidang dalam mengharumkan institusi Polri dan bangsa Indonesia. Semoga Allah memberikan keberkahan dalam setiap langkah kita,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri . Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *