Safari Minggu Jelang Natal, Kapolsek Piru Sasar Jemaat GPM Elim Translok

Militer News Polri

Piru, CakraNEWS.ID– KAPOLSEK Piru Iptu I. Mukadar menggelar Safari Minggu di Gereja Yabok Jamaat GPM Elim Dusun Translok Desa Eti Kecamatan Seram Barat, Minggu (20/12).

Kesempatan itu, Kapolsek meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Dusun Translok dan jemaat GPM Elim untuk membantu pihaknya dalam menjalankan tugas menjaga situasi Kamtibmas yang aman dam kondusif.

“Tinggal beberapa hari lagi kita sudah memasuki perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Untuk itu saya mengharpkan kepada basudara samua yang ada di Dusun Translok untuk mari kita sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ajaknya.

Ditegasan, pihak Kepolisian tidak bisa berbuat lebih dalam menjaga Kamtibmas tanpa ada dukungan dari warga masyarakat.

Selain itu, Kapolsek juga mengakui, banyak persoalan yang terjadi itu berawal dari minum keras. Pengaruh minuman keras bisa mendatngkan efek negatif. Baik itu kepada diri sendiri maupun orang banyak.

“untuk saya menghimbau kepada basudara yang ada di Dusun Translok semua khususnya para pemuda untuk bisa membatasi diri dari minuman keras karena dengan meminum minuman keras dapat merusak diri juga dapat melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas,” paparnya.

Kapolsek mengendus surat kesepakan damai yang sudah di buat bersama antara Dusun Translok dengan Desa Lumoli. Peristiwa yang berwal tanggal 12 Oktober 2020 lalu itu mmenurut Kapolsek sebagai pukulan dan bahan evaluasi bersama.

“saya sebagai kapolsek Piru yang baru mengharapkan untuk mari kita sama-sama mendukung dan dapat melaksanakan surat kesepakatan yang telah dibuat bersama. Mari kita belajar dari permasalahan yang sudah terjadi sebagai pelajaran untuk kita semua agar dalam memasuki Natal dan Tahun baru ini,” ungkapnya.

Perayaan natal dan tahun baru kata Kapolsek, akan ditingkatkan kegiatan patroli dalam menjaga situasi kamtibmas agar natal dapat dirayakan dengan penuh hikmat oleh saudara-saudara umat kristiani.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Natal Tanggal 25 Desember 2020 dan memasuki Tahun Baru 1 Januari 2021,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Majelis Jemaat GPM Elim Pendeta S. Taluta, S.Th.Bhabinkamtibmas Desa Eti Bribka Max Ngilawana, Perangkat majelis Jemaat dan warga jemaat Dusun Translok.

Untuk diketahui, kegiatan Safari Jumatan dan Safari minggu merupakan kegiatan rutin bekas Kapolsek Manipa tersebut. Target Safari religius itu untuk bertatap muka dengan masyarakat di Mesjid dan Gereja.***CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *