Safari Ramadhan di Huamual, Gubernur dan Inalatu Maluku Sambangi Petuanan Negeri Iha

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Gubernur Maluku Murad Ismail beserta Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H/2023 M sekaligus berbuka puasa bersama dengan Masyarakat Dusun Eli Besar, Desa Iha, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Sabtu (01/04/23).

Safari Ramadhan ini juga dirangkai dengan, pembagian sembako sebanyak 2000 paket oleh Ketua Pembina Majelis Taalim se-Maluku, Widya Pratiwi Murad kepada janda, fakir miskin dan lansia.

Selain itu juga diberikan bantuan kepada pembangunan 7 Masjid oleh Gubernur Maluku masing-masing mendapatkan Rp.30 juta dan 300 sak semen untuk swadaya pemecah ombak di daerah Dusun Eli Besar.

Gubernur dalam sambutan singkatnya mengingatkan masyarakat perihal keutamaan Ramadhan.

Ia menjelaskan tiga fase dalam bulan Ramadhan yang perlu diamalkan. Pertama, 10 hari pertama disebut dengan rahmat, pada fase ini diturunkan rahmat seluas-luasnya kepada manusia.

Fase kedua, 10 hari pertengahan disebut Magfirah (Ampunan).

“Fase ini adalah saat yang tepat untuk meminta ampunan atas dosa yang kita perbuat,”ujar Gubernur.

Dan fase ketiga adalah 10 hari terakhir disebut dengan At’qum Minan’nar (Pembebasan dari Neraka).

“Hal paling spesial di fase ini adalah terdapat malam Lailatul Qadar,” pungkasnya.

Gubernur Murad menambahkan, beberapa hal penting yakni saling memaafkan, berpuasa untuk tidak menebar kebencian melainkan saling berbagi, mendukung dan menopang. Ketiga, berlomba-lomba dalam kebajikan menjadi insan terbaik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I, Sekda Maluku, Sadali Ie dan Istri, Sejumlah Pimpinan OPD Provinsi Maluku, Pj Bupati SBB dan Istri Sejumlah Pimpinan OPD Kab.SBB, Raja-raja Jazirah, Stakeholder Pemerintah Desa Iha dan Kulur.*** CNI-04

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *