Sallenussa Optimis Sabet Juara Umum MTQ, Ke-VIII di Kecamatan Huamual-SBB

Agama

Maluku, CakraNEWS.ID- Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan berlangsung di Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat Muslim di Kecamatan Seram Barat.

Pasalnya pada pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung kurang lebih 4 hari dimulai dari tanggal 24 Januari sampai 28 Januari 2019 di Kecamatan Huamual, masyarkat Muslim Seram Barat sangat optimis menjuarai setiap perlombaan pada ivent tersebut.

Hal ini di sampaikan, Kepala kantor Urusan Agama, Kecamatan Seram Barat Bagian Barat, Drs. La Budiman di sela-sela kunjungan konsolidasi ke kantor Camat Seram Barat, untuk melihat secara langsung kesiapan keberangkatan 45 peserta Kafila MTQ dan Ofisel, Selasa (22/1/2019).

Pelaksanaan MTQ yang berlangsung di Kecamatan Huamual, akan memperlombakan 20 mata lomba, diantaranya, Tarti, Tilawah, Hifjil Quran Fahmil Quran,Syahril Quran,Hatil Quran,dan Karya Tulis Ilmiah.

Tikawah tingkat anak-anak, putra/putri, remaja putra/putri, kategori Tartil putra/putri. Kategori Hifjil Quran 1 putra/putri, 5 jus putra/putri, 10 Jus 20 Jus dan 30 jus putra.

Sedangkan untuk kategori, Syahril Quran terdiri dari 2 regu putra/ putri, Fahmil Quran 2 regu putra /putri. Kategori karya Ilmiah putra/putri dan kategori Haqtil Quran.

” Selaku Kepala Kantor Urusan Agama Seram Barat, setiap masyarakat Muslim yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat, pasti optimis akan meraih juara umum pada setiap perlombaan pada MTQ yang berlangsung di Kecamatan Huamual,” tutur La Budiman.

Dirinya berharap, dalam Lomba MTQ para peserta lebih meningkatkan Ukhuwa Islamiyah dan hubunggan kebersamaan dalam meningkatkan pengamalan agama,  serta menjiwai isi kandunggan Quran,

Senada dengan apa yang disampaikan Kaur Agama SBB, Camat Seram Barat, Roni,  Salenussa.S.Pi.M.Ap, mengatakan optimis Kafila Kecamatan Seram Barat yang akan meraih juara umum MTQ di Kecamatan Huamual nanti. Hal ini terlihat mulai dari proses seleksi yang di lakukan di tingkat Kecamatan pada semua mata lomba di antaranya ada 20 mata lomba yang harus di menangkan oleh Kafila Kecamatan Seram Barat ini di sebabkan karena kafila memiliki semangat, bertanggung jawab dan bakat yang mereka miliki di masing masing mata lomba.

” Selaku Camat Seram Barat saya yakin besar para Kafila dan Oficel  MTQ Seram Barat akan keluar sebagai pemenang. Mohon t dukungan doa masyarakat Kecamatan Seram Barat. Saya juga akan bersama-sama dalam Kafila untuk pawai Taaruf peserta (defile). Kita pasti menangkan juara umum MTQ di Kecamatan Huamual,” tutur Salenussa. (CNI/Nus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.