Sambut 20 Tahun Saka Mese Nusa, Pemda SBB Gelar Kejuaraan Menembak

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Kejuaraan Menembak Senapan Angin dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten SBB ke 20 yang jatuh pada tanggal 07 Januari 2024 mendatang.

Kejuaraan menembak itu berlangsung di lapangan tembak Kodim 1513 SBB, Piru (15/12).

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan menembak itu terdiri unsur pimpinan OPD, Para Anggota TNI,Polri dan juga Masyarakat biasa dengan berbagai jarak Tembak yang mereka pilih.

Pejabat Bupati kabupaten Seram bagian barat Andi Chandra As’aduddin dalam Arahannya mengatakan setiap peserta agar selalu menjaga Keamanan saat menembak,selalu menjunjung tinggi sportifitas.”jangan ada yang melintas saat menembak,jaga keamanan dan keselamatan, menjunjung sportifitas itu penting.” Ujar As’aduddin.

As’aduddin menyatakan, kejuaraan Menembak baru pertama kali di lakukan di kabupaten seram bagian Barat, dengan hadirnya Kodim 1513 SBB yang membuat Lapangan Tembak.

“Kita letakkan pondasi kejuaraan menembak saat ini,dan Kedepan kita juga bisa latihan tembak,” ujar Pj Bupati

Dikatakan, tujuan dari perlombaan ini adalah untuk mencari atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Dimana pihaknya juga menjaring dari anak-anak sekolah tingka SMP/ MTS Se kabupaten SBB Dalam Olahraga Bola Voli dan Bola kaki saat lagi bertanding.

Harapan ke depan kata dia, kejuaraan seperti itu bisa menjaring atlet-atet muda berbakat dari SBB khususnya, karena kita tahu bahwa perlombaan merupakan metode latihan terbaik bagi atlet.

“Menembak senapan angin, Sepak Bola, Voli, Renang dan Sebagainya. Hendaknya dapat menjadi tolak ukur prestasi dan kemampuan sekaligus juga memberikan pengalaman, pelatihan dan pembinaan kepada atlet-telet muda,’’ pungkas As’aduddin merincikan.

Turut Hadir Sekda Kabupten SBB, Dandin Kodein 1513 SBB,Letkol Inf Rudolf G Paulus ,Para Kepala OPD lingkup Pemda SBB,Para dan para Peserta.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *