Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Maluku Gelar Aksi Kemanusian Untuk Masyarakat Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Kepolisian Daerah Maluku melakukan sejumlah aksi kemanusian kepada masyarakat Maluku. Aksi kemanusian yang dilakukan Polda Maluku di antaranya, bakti sosial, bakti kesehatan dan bakti religi

“Rangkaian kegiatan kita sudah siapkan, ada bakti sosial, bakti kesehatan, kemudian ada juga bakti religi. Kita melakukan katakanlah rehab-rehab, pembersihan tempat-tempat ibadah, baik gereja, masjid dan tempat-tempat ibadah saudara kita yang beragama Hindu. Ini kita laksanakan serentak,” kata Kapolda, Irjen Pol. Lotharia Latif, Rabu (8/6/2022)

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara Polri, khususnya Polda Maluku dengan masyarakat.

“Kita juga ada olahraga bersama dan nantinya kita juga akan melaksanakan kegiatan mengangkat kearifan lokal. Jadi Polda Maluku akan mengangkat Pala yang merupakan ikon dari Maluku yang sudah sekian lama terkenal,” katanya.

Kapolda mengaku, buah Pala dengan beragam olahan UMKM akan diangkat agar kembali dikenal masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara.

“Kita angkat lagi untuk nantinya bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Maka kita akan nanti punya tagline namanya “Pala untuk Indonesia dan pala untuk dunia”. Bentuknya apa nanti kita akan lakukan bersama di tanggal yang ditetapkan,” pungkasnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *