Polda Maluku Terima Penghargaan Donor Darah Terbanyak Se-Provinsi Maluku, Dari PMI Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Aksi kemanusiaan untuk membantu ketersediaan darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon, yang dilakukan Kepolisian Daerah Maluku, melalui aksi donor darah menyambut hari ulang tahun (HUT),Bhayangkara ke-77, mendapat penghargaan dari PMI Kota Ambon.

Penghargaan dari PMI Kota Ambon kepada Polda Maluku tersebut, lantaran aksi donor darah yang dilakukan Polda Maluku dan jajaran berhasil memecahkan rekor donor darah terbanyak se-Provinsi Maluku

Penghargaan yang diberikan Ketua Bidang Organisasi dan Hukum PMI wilayah Maluku, Samuel Latuni, diterima langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, yang turut menyumbangkan satu kantong darah di Rumah Sakit Siloam, Kota Ambon, Selasa (7/6/2022).

Aksi kemanusiaan itu sendiri dilaksanakan Polda Maluku dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Rumah Sakit Siloam dan PMI Ambon.

Penyerahan piagam penghargaan dihadiri Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin, Kabid Humas, Kombes Pol M. RUM Ohoirat dan Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol drg. Subur.

“Donor darah kita lakukan selama dua hari dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76. Ini juga kami lakukan untuk menambah stok darah di PMI agar dapat membantu masyarakat kita yang memang sakit atau yang melakukan operasi dan yang sangat membutuhkan darah,” kata Kapolda. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.