Sambut HUT ke-67, PT Pelni Cabang Ambon Donor Darah

Pemerintahan

Ambon, CakraNews.ID– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) yang jatuh pada 28 April 2019 ini,  PT Pelni Cabang Ambon, melaksanakan kegiatan donor darah.

Pantauan CakraNews.ID, pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan PT Pelni Cabang Ambon tersebut, berlangsung di Lantai 3 Kantor PT Pelni Ambon, Senin (8/4/2019) pagi, pukul 10.00 WIT. Yang mana kegiatan donor darah itu, hampir diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan PT Pelni Cabang Ambon.

Untuk diketahui, jalanya kegiatan Donor Darah, PT Pelni Cabang Ambon karena atas kerjasamanya dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon.

Manager Operasional PT Pelni Cabang Ambon, Djasman, usai menyumbangkan 1 katung darah, menyambut HUT ke-67 PT Pelni ini, kepada wartawan, di ruang kerjanya, ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilakukan PT Pelni secara serempak, dilaksanakan juga oleh 12 Kantor Cabang PT Pelni yang ada di Indonesia.

“Jadi bukan saja, kita di PT Pelni Cabang Ambon saja yang melaksanakan kegiatan donor darah, tetapi diikuti juga oleh kantor Cabang PT Pelni lainya di Indonesia, karena sesuai dengan instruksi dari Pusat,” ujarnya.

Peserta atau penyumbang darah, menurut Djasman, kita pusatkan dari karyawan PT Pelni Ambon, dan juga anak perusahan (pihak SDM-Red).

Bahkan pihaknya juga meminta partisipasi dari para Anak Buah Kapal (ABK-ABK) yang kebetulan singga ke Pelabuhan Yos Sudarsso Ambon untuk bisa mendonorkan darahnya, secara sukarela.

“Kegiatan donor darah ini, bisa juga diikuti oleh masyarakat Kota Ambon, dimana tidak menutupi kemungkinan bagi masyarakat yang memang bersukarela untuk menyumbangkan darahnya, karena kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum,” katanya.

Dirinya menambahkan, menyambut HUT ke-67 ini, PT Pelni Cabang Ambon, bakal siap meningkatkan pendapatan, dalam kegiatan uang tambang pasasi muatanya, uang tambang pasasi penumpangnya, dan usaha-usaha lainya, seperti redpek yang ada sekarang ini yang telah kita mulai start bulan Agustus, bahkan kegiatan-kegiatan lainya, misalnya acara wisata ke tempat-tempat lain.

“Intinya, sebagai Perusahan yang ditugaskan oleh Pemerintah, maka kita tetap menjalankan visi dan misi PT Pelni dengan baik, karena itulah yang utama, yakni mempersatukan negara ini, melalui Armada kapal yang ada ini,” pungkasnya. (CNI-O4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *