Sambut HUT Lalulintas Ke-66, Satlantas Polres MBD Bagikan Puluhan Paket Sembako Dan Edukasi Masyarakat Disiplin Lalulintas

Militer Polri

MBD,CakraNEWS.ID- Puluhan bantuan sosial berupa paket sembako, dibagikan oleh personil Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Maluku Barat Daya (MBD) kepada masyarakat kurang mampu yang mengalami dampak wabah Covid-19, di Kabupaten MBD.

Pembagian bansos paket sembako tersebut, di awali dengan pemberian secara simbolis dan pelepasan personil pembagian paket sembako, oleh Kapolres MBD, AKBP. Dwi Bachtiar Rivai, yang di dampingi Kabag Ops dan Kasat Lantas,  di halaman Mapolres MBD, pada Jumat (17/9/2021).

Kapolres MBD dalam sambutannya mengatakan, ditengah-tengah pandemi Covid-19, Polri tetap konsisten untuk berupaya memberikan himbauan, edukasi dan bantuan sosial serta berbagai kegiatan yang bersifat kemanusiaan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semua orang tentu mempunyai keinginan yang sama agar kondisi Negara cepat kembali stabil atau normal dengan tanpa dihantui oleh penyebaran Covid-19,”ujar Dwi.

Dwi mengatakan, kegiatan-kegiatan kemanusian ini akan selalu dilaksanakan oleh Polri sebagai wujud dari kebersamaan dengan masyarakat. Hal tersebut tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh kalangan atau institusi tertentu saja, semua masyarakat tanpa pandang status atau kedudukan wajib untuk mengambil peran masing-masing, semua harus berperan bukan hanya menjadi penonton bahkan seolah olah tidak peduli dengan kondisi saat ini.

“Semua orang harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk menjalankan kehidupan sehari hari dengan disiplin yang tinggi menerapkan protokol kesehatan dan peduli lindungi diri dengan vaksinasi,”Ucapnya Tutur Kapolres”

Dwi mengatakan, selaku pucuk pimpinan di Polres MBD, dirinya bersama seluruh jajaran Polres MBD akan terus melakukan upaya percepatan pemulihan situasi sosial.

“Saat ini Kabupaten MBD sudah menjalankan tatanan kehidupan baru atau yang disebut dengan New Normal. Dari tingkat Polres sampai ke Polsek jajaran, dengan secara masif melakukan berbagai upaya untuk bisa dipahami oleh semua masyarakat bahwa dalam menjalankan new normal kita harus disiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan,”Ungkapnya.

Dwi menuturkan, kegiatan sosialisasi yang terus dilakukan Polres dan  Polsek jajaran, bukan hanya mencoba untuk menyentuh dari tingkat Pemerintahan Kabupaten saja, namun sampai ke pelosok desa pun masyarakat terus diberikan edukasi agar memahami dan mempunyai pola fikir bahwa setiap orang mempunyai peranan penting untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.  Dengan memberikan dirinya untuk di vaksinasi.

Di kesempatan yang sama, Kasat Lantas POlres MBD, Iptu Kafnes Molle, dalam keterangan kepada wartawan mengatakan, terkait dengan hari Lalu Lintas Bhayangkar ke-66, Satlantas Polres MBD dan Polsek jajaran terus bergerak secara masif untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat yang membutuhkan dan atau terdampak Covid-19. Bukan hanya memberikan bantuan secara door to door, namun perhatian kepada masyarakat yang sedang bekerja pun dilakukan oleh Polres MBD.

“ Sebagi orang yang mendapat mandate dari Kapolres MBD, selaku Kasat Lantas, saya diperintahkan langsung agar memperhatikan masyarakat dan melayani masyarakat dengan cara-cara humanis dan berbagai kasih lewat pemberian paket sembako ini, dalam memperingati HUT Korlantas Polri yang dilaksanakan secara serentak,”ucap Molle.

Molle mengatakan, selain membagikan paket sembako, personil Satlantas Polres MBD juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Serta mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Harapan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, sebagaiman slogan Hut Lalulintas Ke-66 ‘Polantas Yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh Dalam Era Kenormalan Baru’,”ucap Kasatlantas Polres MBD. (CNI-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *