Anak Security Raih 2 Penghargaan Bintara Polri Perbatasan Polda Kepri

Militer Polri

Kepri, CakraNEWS.ID- Dedikasi dan kesetiaan dalam menekunin pendidikan selama 7 bulan, selaku siswa Bintara Polri Perbatasan TA 2018-2019, mengantarkan Bripda Oktoviandi Rezki, anak salah seorang Security Perusahaan di Kota Batam, berhasil meraih 2 penghargaan masing-masing penghargaan Trengginas dan Adi Telada dari Polri.

Selain Bripda Oktovinasi Rezki yang berhasil meraih 2 penghargaan dari 160 siswa yang Bintara Perbatasn TA 2018-2019, penghargaan Adi Tertabah juga raih Bripda Yogi Sabda Supadu Hutagalung dan penghargaan Adi Cendekia yang diraih oleh Bripda Suandi Fernando Siantury, yang diberikan secara langsung oleh Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, selaku Inspektur upacara pada penutupan pendidikan siswa Bintara Polri Perbatasan T.A 2018-2019, pusat pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN),yang berada di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun ,Senin (4/3/2019).

Mengawali pembacaan sambutan tertulis Kapolri, Kapolda Kepri menyampaikan apresiasi dan dedikasi atas kelulusan 160 siswa Bintara Polri perbatasan berhasil melwati pendikan selama 7 bulan di Pusdik Tanjung Batu SPN Polda Kepri.

“ Dari animo pendaftaran sekitar 1.800 peserta pendaftaran Bintara Polri tahun 2018, hanya 160 putra-putra terbaik asal Kepri yang berhasil melewati berhagai tahapan seleksi hingga dapat mengikuti pendidikan selama 7 bulan di Pusdik Tanjung Batu, SPN Polda Kepri. Alhamdulillah dari 160 yang masuk pada 7 Agustus tahun 2018 lalu kemudian dilantik pada tanggal 4 Maret 2019,”tutur Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu mengatakan,secara keseluruhan penerimaan Bintara Polri tahun 2018-2019 sebanyak 8389 Bintara Remaja terdiri atas 7991 pria dan 398 wanita yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan bintara Polri yang berlangsung selama 7 bulan dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan merupakan anugerah Allah Subhanah Wata’ala yang harus senantiasa saudara syukuri. Puluhan ribu pemudi dan pemuda di seluruh tanah air memiliki cita-cita menjadi anggota Polri,namun demikian hanya sebagian kecil dari mereka yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,”tutur Kapolda mengutip sambutan tertulis Kapolri.

Mantan Kapolda Maluku itu berharap, dengan dilantiknya menjadi anggota Polri,160 Bintara Polri perbatasan TA 2018-2019, terus meningkatkan prestasi dan berlomba-lomba untuk bersama-sama meraih kepercayaan publik sebagaimana yang telah di raih oleh Instutisi Polri.

“Ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga perjuangan orang tua untuk mengasuh dan mendidik saudara hingga berhasil seperti saat ini tidak boleh dilupakan. Oleh karena itu ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua,berjanjilah kepada mereka untuk senantiasa menjadi personil Polri yang berprestasi menjaga kehormatan diri,”Ungkapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.