Sambut Peringatan HUT RI Ke-75 Dan HKG PKK Ke-48, TP-PKK Kabupaten SBB Gelar Lomba B2SA

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Menyambut peringatan dari ulang tahun (HUT) RI ke-75, dan  Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-48, dilakukan tim penggerak-PKK Kabupaten Seram Bagian Barat, dengan mengadakan lomba beragam bergizi seimbang (B2SA).

Lomba B2SA dari TP-PKK Kabupaten SBB, dengan menggunakan makanan panggan lokal yang ada di Kecamatan Seram Barat, di ikuti oleh 7 desa di Kecamatan Seram Barat, bertempat di Kantor Camat Seram Barat, jalan trans seram, Kabupaten SBB, Jumat (7/8/2020). Pelaksanaan lomba B2SA, di nilai oleh Ketua TP-PKK Kabupaten SBB, Sarifa Payapo di dampinggi Rombonggan TP-PKK Kabupaten SBB.

Ketua TP-PKK SBB, Hj Sarifa Payapo dalam sambutannya mengatakan, perlombaan B2SA merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PKK Kabupaten SBB, setiap Tahun dengan tujuan memberikan penilaian terhadap TP- PKK Kecamatan terkait sejauh mana pemahaman tentang administasi dan dan tupoksi dari PKK, serta usaha peningkatan pendapatan Keluarga,

Supervisi monitorong dan evaluasi pelaporan (SME) ini dilakukan pada saat pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan penilaian Lomba Lomba PKK menyongsong Hut RI ke 75 dan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-48 tahun 2020. Lomba di bagi dalam 4 kelompok kerja (Pokja) diantaranya lomba Toga, lomba pangan lokal B2SA, Linch Box, tertib Adminitrasi PHBS dan UPPKS,” ungkap Sarifa Payapo

Sarifa Payapo, juga memberikan apresiasi terhadap terlaksananya lomba B2SA, di Kecamatan Seram Barat.

“Selaku ketua TP-PKK Kabupaten SBB, saya berharap melalui perlombaan B2SA, adanya kerjasama dari seluruh Desa dalam melaksanakan program PKK, lewat pembentukan desa Wisma sehingga kegiatan PKK ke depannya bisa lebih baik di Bumi Saka Mese Nusa yang kita cintai,”harap Hj. Sarifa Payapo.

Ditempat yang sama, Camat Seram Barat Roni Salenussa, dalam sambutanya mengatakan, pelaksanan lomba B2SA yang dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten SBB, dapat membantu sumber keuangan dan operasional Badan Pemerintah Desa, serta dapat menunjang tugas pokok PKK yang ada di 7 Desa di Kecamatan Seram Barat.

“Bagi bapak dan ibu Pejabat Kepala Desa untuk dapat menyisipkan sebagian anggaran dana desa (DD) untuk bisa dapat membantu Oprasional BPD, walaupun dalam nomenklatur itu tidak ada Oprasional tapi bisa di siasati dengan kegiatan lain yang bisa menunjang tugas tugas PKK di 7 Desa yang ada di Kecamatan ini,”ucap Salenusa.

Salenusa mengatakan, usai pelaksanaan penilaian lomba B2SA, dan administrasi di Kecamatan Seram Barat, selaku Camat Seram Barat, dirinya bersama TP-PKK SBB, akan mengunjungi Posyandu, yang ada di Desa Pohon Batu, dan Desa Kawa.

“Dalam upaya untuk mendukung proses pemerintahan di Kecamatan Seram Barat, telah diupayakan singkronisasi semua kegiatan Desa yang berhubunggan dengan proiritas Program PKK. Kami juga suda bekerja sama dengan Tim Kesehatan untuk melakukan Box Stunting itu adalah merupakan kegiatan penting pemerintah Daerah dalam upaya menganalisis atau apa yang perlu diembuk proses pencegahan Stunting, dan juga di desa-desa telah melakukan sosialisasi sampai ke tingkat Dusun,”ucap Camat Seram Barat.

Pelaksanaan lomba B2SA dari TP-PKK Kabupaten SBB, turut dihadiri Camat Seram Barat Rony Salenussa, Kapolsek Piru, Iptu Bolohroy, mewakili Danramil Piru  Serma V Lekatompessy, Para Pejabat Kepala Desa se-Kecamatan Seram Barat, dan TP-PKK Tingkat Desa dan Dusun. (CNI-03)

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.