Satbrimob Polda Kaltara Bantu Masyarakat, Padamkan Api di Lokasi Kebakaran di Pasar Batu Kota Tarakan

Militer Polri

Kaltara,CakraNEWS.ID- Aksi kemanusian membantu masyarakat yang terkena musibah dilakukan oleh Satuan Brigade Mobile (SAT BRIMOB) Polda Kalimantan Utara dengan mengerahkan personil bantuan ke lokasi kebakaran di daerah pasar Batu, Jalan Yos Sudarso RT 24 Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tegah Kota Tarakan.

Wadansat Brimob Polda Kaltara, AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.IK melalaui pesan selulernya kepada CakraNEWS.ID, Senin (20/1/2020) menjelaskan, kebakaran rumah, ruko serta pusat perbelanjaan di Daerah Pasar Batu Jln Yos Sudarso RT 24 Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan, menghanguskan kurang lebih 100 unit rumah warga, 150 kios jualan serta ruko dan barang elektronik warga.

Menurut keterangan dari saksi Galang menuturkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WITA. Yang mana saksi melihat api yang berasal dari dapur rumah yang terbuat dari kayu milik salah seorang warga yang di kontrakkan seorang ibu penjual gorengan. Melihat kobaran api tersebut, saksi akhirnya keluar rumah kemudian berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar.

“Warga sekitar sempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena angin kencang api menjadi besar dan merembet ke bangunan yang lain,”ungkap Mantan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease itu.

Perwira dua melati itu mengatakan, untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran, Dansat Brimob Polda Kaltara langsung memerintahkan personil AWC Satbrimob Polda Kaltara untuk menuju ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api. Selain mengerahkan tim AWC untuk membantu memadankan api, Satbrimob Polda Kaltara juga mengerahkan 1 unit Ambulance ke lokasi kebakaran untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang ada di lokasi kebakaran.

“Pengerahan personil Satbrimob Polda Kaltra ke lokasi kebakaran, merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat yang mengalami musibah,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *