Satpol PP di SBT Bantu Proses Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melakukan pengamanan pemberangkatan Jemaah Haji mulai dari Mesjid Raya Al-Ikhwan Bula sampai di Bandar Udara Kufar menuju Ambon, Rabu (14/06/2023).

Sebelumnya, Pelaksanaan pemberangkatan calon Haji tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBT Muhammad Jen Tepinalan pada Selasa (13/06) di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kasman Kelimagun, mengatakan sekitar puluhan personil anggota Satpol PP Kabupaten SBT bersama jajaran TNI-Polri serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten SBT dikerahkan guna pengamanan pemberangkatan calon jemaah haji pada tiga kloter dari jumlah 111 calon haji yang berada di wilayah Kabupaten SBT.

“Selamat kepada 111 calon jemaah Haji yang berasal dari Kabupaten SBT atas kesemapatan yang diberikan. Sehingga dapat segera menyelesaikan rukun Islam yang kelima yakni menunaikan ibadah Haji,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya melakukan pengamanan keberangkatan jemaah calon Haji ini sebagai bentuk pelayanan Satpol PP Kabupaten SBT untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada jamaah calon haji selama proses pemberangkatan.

Ia menjelaskan, dari sejumlah personil anggota Satpol PP yang dikerahkan disebar di beberapa pintu akses masuk Masjid Al-Ihwan Bula dan di pintu masuk Bandara Kufar serta membantu panitia haji dalam melayani para calon jamaah haji.

“Semoga jamaah calon Haji diberikan kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan ibadah haji dan kembali ke Kota Serang dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang Mabrur,” tutupnya.

Lebih menarik lagi, dari pantauan media terlihat Tenaga kesehatan dan petugas Satpol PP untuk calon jamaah haji tidak hanya sebatas melayani seputar kesehatan dan keamanan para jamaah. Terkadang mereka juga harus menggendong jamaah haji yang kelelahan serta sulit untuk berjalan.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *