Pj Bupati Seram Bagian Barat Lepas 123 Jamaah Calon Haji

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Andi Candra As’aduddin melepas 123 Jamaah Calon Haji (JCH), Kamis (15/06).

 Pelepasan JCH asal kabupaten bertajub Saka Mese Nusa itu dipusatkan di gedung Hatu Telu.

123 JCH itu terdiri dari 64 orang Perempuan dan 55 orang laki-laki. Mereka tersebar dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten SBB.

Penjabat Bupati, Andi Chandra As’aduddin dalam sambutannya mengakui, tahun ini Pemerintah melalui Kementrian Agama mengupayakan keberangkatan JCH SBB  semaksimal mungkin.

“Tahun ini memberangkatkan Calon Jama’ah Haji sebanyak 123 Orang, dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini lebih meningkat, mudah mudahan di tahun yang akan datang lebih meningkat lagi,” ungkap As’adudin.

Dirinya mengingatkan kepada JCH untuk menjaga kekompakan dan kesehatan. Jamaah juga harus saling peduli . Untuk JCH yang paling mudah umurnya dapat membantu yang  sudah lanjut usia.

“Tolong perhatiakan mereka di waktu kapan  beristrihat di waktu kapan  mau tidur,agar selalu terjalin kekompakan antara satu dengan yang lain cek selalu setiap saat setiap hari.”

“Dari tempat ini, Saya atas nama pribadi keluarga, dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Menunaikan Ibadah Haji yang Mabrur,” ungkapnya menambahkan.

Untuk diketahui, kebarangkatan JCH SBB melintasi rute perjalanan dengan langkah awal pelepasa dari Gedung Hatutelu Piru.

Selanjutnya JCH menuju Pelabuhan Dermaga Waipirit dan singga Sholat Zhuhur berjamaah di Masjid Waihatu-Waipirit. JCH menyeberang dari waipirit menuju Hunimual. Rombongan selanjutnya menuju Asrama Haji Waeheru Ambon.

JCH kemudian diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang Makasar, seterusnya diterbangkan ke ke Jedah Arab Saudi.

Dari 123 JCH yang di berangkatkan dari Kabupaten SBB, terdapat 1 orang perempuan Suriati ( 55) dari desa Tahalupu Kecamatan Huamual Belakang yang memakai kursi roda ke Tanah Suci Mekah.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *