Sekali Tepuk, Tim Macan Reskrim Polsek Lubuk Baja Ringkus 2 Pencopet WNA Di Kota Batam

Hukum & Kriminal

Batam,CakraNEWS.ID- Sekali tepukan tim Macam Poslek Lubuk Baja, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Haris Baltasar Nasution, S.T.K dan Panit 1 Reskrim Polsek Lubuk Baja Ipda Muhammad Hazaquan S.Tr.k  berhasil meringkus 2 orang pelaku pencurian (Copet), berinisial HL dan ABJ alias Dedek.

“Kedua pelaku copet, Hanafi Lubis dan Ade Budiman Jauhari alias Dedek di ringkus tim Macan Polsek Lubuk Baja, lantaran diketahui melakukan pencurian terhadap korban Acharja Suji Kumar salah seorang warga negara asing berkebangsaan Banglades, di pasar depan Ramahyana, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 20.00 WIB,” ungkap Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yunita Stevani S.I.K, M.SI, yang didampingi kanit Reskrim Iptu Haris Baltasar Nasution, S.T.K, dalam rilisnya, Minggu (1/12/2019)

Yunita menjelaskan, menurut keterangan korban Acharja Suji Kumar (WNA), kejadian pencurian yang dialaminya berawal ketika korban bersama dengan temannya Hossain Nur yang baru keluar dari New Hotel Nagoya, pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 1950 WIB, berjalan menuju ke pasar depan Ramahyana, Lubuk Baja tiba-tiba di dekati oleh dua orang lelaki tak dikenal. Pelaku yang satu kemudian memegang kaki korban dan satu pelaku lainnya mengambil dompet korban yang disimpan disaku belakang.

Menindak lanjuti laporan dari korban ke SPKT Polsek Lubuk, Tim Macam Polsek Lubuk Baja yang dikomandoi Kanit Reskirm Iptu Haris Baltasar Nasution, langsung berbegas ke TKP untuk melakukan penyelidikan, pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Dari hasil penyelidikan dilapangan, pada Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, tim macan Reskrim Polsek Lubuk Baja berhasil mendapati informasi keberadaan pelaku Ade Budiman Jauhari alias Dedek yang terlihat sedang berada di jalan raya depan Hotel Planet Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Informasi keberadaan pelaku langsung ditindak lanjuti oleh tim macan Polsek Lubuk Baja dengan bergegas melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku yang berhasil diringkus langsung dibawah ke Mapolsek Lubuk Baja guna dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,”ungkap Yunita.

Baca Juga: Curi Motor, Remaja Putus Sekolah Di Kota Batam Diringkus Tim Macan Polsek Lubuk Baja

Perwira Polwan berpangkat satu melati itu mengatakan, dari hasil interogasi pelaku, Polisi berhasil mendapati nama satu orang pelaku lainnya bernama Hanafi Lubis. Polisi kemudian bergegas mencari keberadaan korban yang sesuai dengan informasi dari masyarakat, pelaku Hanafi Lubis berada di kost-kosan Jodoh, Kecamatan Batu Ampar. Pelaku yang berhasil diketahui keberadaannya berhasil diringkus oleh tim macam Polsek Lubuk Baja dan dibawa ke Mapolsek Lubuk Baja guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.