Sepekan APMA Kota Ambon Tangani Sampah Mardika

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID — LEBIH dari 10 utusan Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) diterjunkan menyelesaikan persoalan sampah di wilayah Terminal Mardika kota Ambon.

Penelusuran media ini sejak dilantiknya Penjabat Walikota Ambon hingga Minggu kemarin, APMA menerjunkan utusannya menyisir sejumlah titik penampungan sampah sementara untuk dibersihkan. Bukan hanya itu, sampah berserakan di sepanjang jalur utama pun menjadi sasaran.

Hal ini telah dilakukan kurang lebih satu pekan pada waktu malam sekira pukul 24.30 WIT.

Ketua Asosiasi, Alham Valleo dikonfirmasi menyatakan, pihaknya konsisten mendampingi pedagang Mardika kota Ambon.

Pendampingan itu bukan sebatas menyuarakan aspirasi kebutuhan urgen para pedagang kepada pemerintah, melainkan juga memastikan kenyamanan di lokasi dagangan para pedagang.

“Satu Minggu terkahir kami terjun langsung di lapangan. Lebih dari 10 orang tiap hari membersihkan bekas lapak di pasar dan wilayah terminal,” akuinya.

Alham menegaskan, selain komitmen terhadap para anggotanya yakni pedagang, juga komitmen dikuatkan kepada pemerintah kota Ambon selaku mitra Asosiasi yang dipimpinnya.

“Wujud komitmen kami pula kepada pemerintah. Dalam hal ini Pemkot Ambon. Kami berupa mengisi ruang ruang kosong untuk menutup kelengahan. Kami bagian dari solusi jika terjadi masalah di wilayah Mardika kota Ambon,” jelasnya.

Kendati demikian, Alham mengingatkan, para pedagang untuk tertib membuang sampah sisa dagangan di tempat yang sudah disediakan.

“Kami imbau kepada saudara-saudra pedagang kita untuk selau tertib membuang sampah. Bahu membahu untuk saling mengingatkan demi kenyamanan bersama,” imbau Alham.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.