Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat, Danlanud Pattimura Ajak Kembangkan Ordigra Dengan Kearifan Lokal

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dalam rangka meningkatkan Potensi Dirgantara (Potdirga) di Provinsi Maluku, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos,M.M, beserta jajaran bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kota Ambon yang terdiri dari para Raja Negeri, Kepala Soa, dan para Saniri Negeri di Gedung Pattimura Golf Course Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (26/8/2020).

Tampak hadir dalam silaturahmi ini Raja Negeri Lilibooi, Raja Negeri Hatu, Raja Negeri Laha, Raja Negeri Tawiri, dan Raja Negeri Nusaniwe beserta para Kepala Soa dan Saniri dari masing-masing Negeri.

Pada kesempatan ini, Danlanud selain memperkenalkan diri juga menjelaskan terkait olahraga dirgantara (Ordirga) TNI Angkatan Udara yang dapat dikembangkan dengan memanfaatkan kearifan lokal di masing-masing Negeri yang dapat di explore.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos,M.M,
Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos,M.M

“Saya sebagai aparat TNI mendapat tugas dan perintah bertugas di Ambon dan saya ingin keberadaan TNI AU bermanfaat oleh masyarakat sekitar. Kami juga berkeinginan untuk menciptakan Maluku-Ambon yang aman, tertib dan sejahtera.

Danlanud Pattimura juga menyampaikan, keberadaaan  Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara), yaitu Serda Sukirman sebagai Babinpotdirga Negeri Laha, Serka Boy Sirait Negeri Tawiri, dan Serda Budi Sogol sebagai Babinpotdirga Negeri Hatu.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan Negeri Nusaniwe yaitu dengan mengadakan olahraga terbang layang disana. Karena Nusaniwe memiliki tempat yang bagus dengan alam yang indah dan angin yang stabil,”ucap Danlanud Pattimura Ambon.

Diakhir sambutannya, Danlanud mengucapkan apresiasi kepada para pimpinan Negeri yang telah hadir seraya mengajak untuk berdayakan kekayaan alam ini guna meningkatkan kedatangan para turis baik domestik maupun luar negeri.

Kegiatan yang diinisaisi oleh Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Deddy Setiawan, mendapat apresiasi dan dan ucapan terimakasih dari para Raja Negeri.

“ Masyarakat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Danlanud Pattimura yang selalu bersama dengan masyarakat menciptakan Ambon yang aman, tertib, dan sejahtera. Karena momen ini penting untuk dapat berkordinasi, silaturahmi, dan menyatukan visi untuk kemajuan sektor pariwisata di Ambon khususnya,”ungkap Danlanud Pattimura melalui juru bicara Kepala Penerangan Lanud Pattimura,Letdasus Aradici. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *