SMP 1 Seram  Barat Gelar Pekan Olahraga Seni dan Keterampilan

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID–  Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Seram  Barat Roy Letuhlur membuka Pekan Olahraga Seni dan Keterampilan  (Porsetram).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan tifa dan upacara pengibaran bendera.

Menurut Roy  kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang digelar bertepatan dengan transisi semester genap  Tahun 2022.

Kepsek dalam sambutannya menyatakan, Polsetram  ini harus dilaksanakan setiap tahun  semester. Karena Polsetram  adalah program sekolah untuk  menampung setiap  minat ,bahkan  ketrampilan dalam kemampuan Akademik dan Non Akademik.

“Porseni yang dinamakan Polsetram ini  , harus di gelar setiap tahun semester. Karena Mutu Pendidikan bukan saja di sekolah Kita , tapi semua sekolah di Indonesia mengalami keburukan akibat dengan adanya Pademik Covid-19,” akuinya.

Diakui,  selama musibah pandemic covid 19 proses belajar mengajar tidak  bisa berjalan dengan baik,bahkan peserta didik pula tidak bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya ,untuk belajar dan berlatih akibat dari itu terjadi kemunduran mutu pendidikan.

Melalui agenda yang dicanagkan tersebut,Kepsek berharap dapat memacu keinginan membangun semangat mutu pendidikan pada lembaga pendidikan tersebut.

“Untuk itu kalau kita mau serius dengan Porsetram ini maka Porsetram  ini bisa menjadi sebuah momen untuk membuat Kita bersemangat belajar,berlatih untuk bisa meraih prestasi,kita kembali  misalnya biasa menyadari kembali kekurangan Kita dalam atlit,” ujarnya.

Dirinya mejabarkan, kedepan,  lembaga harus membuat lomba cerdas cermat serta lomba yang mengasah kemampuan lainnya.

Ketua Panitia  Porsertram Edo Laruy mengatakan Tujuan Pelaksanaan Polsetram ini adalah , meningkatkan persatuan diantara peserta Didik.

“Membina harmonis Rukun dan Damai antara peserta didik dengan sesama peserta didik ,maupun peserta didik dengan Pendidiknya. Meningkatkan potensi  bakat seni dan Ketrampilan peserta didik,” akui Edo.

Selain itu lanjut  Edo, dapat  menjaring potensi bakat seni dan Ketrampilan setiap peserta didik dalam setiap jenis lomba yang akan diikuti dan akan selanjutnya diikutsertakan sebagai perwakilan sekolah dalam lomba lomba tingkat Daerah maupun Nasional.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *