Speedboat Tujuan Haria Terbalik Di Perairan Negeri Aboru Malteng, Dua Wanita Lansia Meninggal Dunia Dan Tiga Selamat

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Angin kencang di sertai gelombang laut,mengakibatkan speedboat, yang di kemudikan oleh Yakobus Souhoka, dan di tumpangi lima orang penumpang, terbalik dan tenggelam di perairan laut Negeri Aboru,Kecamatan Pulau Haruku,Kabupaten Maluku Tengah.

Kejadian laka laut yang terjadi, pada Jumat (16/12/2022),sekitar pukul 16.40 WIT, mengakibatkan dua wanita lanjut usia bernama, Marta Watimury (70 tahun) dan Mada Wenno (60 Tahun) warga Desa Porto, tenggelam dan meninggal dunia.

Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Maluku, Kompol Akmil Djapa, dalam keterangan yang diterima CakraNEW.ID, Jumat (16/12/2022) menjelaskan, kejadian laka laut, yang terjadi di perairan laut Negri Aboru berawal ketika, speedboat Haria bertolak dari pelabuhan Tulehu,Kecamatan Salahutu, menuju ke Negeri Haria, dengan jumlah penumpang 5 orang. Namun sesampainya diwilayah perairan antara Desa Wasu dan Desa Aboru, sekitar Pukul 18.30 WIT, terjadi angin kencang dan gelombang tinggi sehingga mengakibatkan speed boat tersebut tenggelam.

“Korban tewas dua orang sudah di temukan oleh masyarakat desa Aboru. Dan korban selamat 3 orang beranama Yakob Ohoiwutun (36 Tahun), alamat rumah Tiga,Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon, Dorison Lattu (40 Tahun), alamat rumah, Passo Lorong PLN dan Yakob Souhoka (40 Tahun). Pengemudi speedboat, Yacob Souhoka, sementara sudah di amankan di Polsek Saparua, Kecamatan Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah,”ungkap Kompol Akmil Djapa. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *