Perpustakaan Terapung KP XVI-2003, Tingkatkan Gemar Membaca Para Pelajar Di Pesisir Desa Tulehu Malteng

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Tingkatkan gemar membaca generasi muda yang ada di pesisir Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, kembali dilakukan personil Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Pol Airud) di perpustakaan terapung KP.XVI-2003.

“Dalam perpustakaan terapung KP. XVI-2003, telah disediakan berbagai buku bacaan, maupun buku cerita,sehingga, para pelajar yang ada di pesisir desa Tulehu yang ingin membaca bisa langsung ke perpustakaan terapung,”ucap Direktur Pol Airud,Kombes Pol, Harud Rosyid,dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (16/12/2022).

Harun menuturkan, selain membaca buku yang tersedia di perpustakaan terapung KP.XVI-2003, para pelajar yang ada di pesisir Desa Tulehu juga bisa melihat langsung keindahaan laut dari atas KP.XVI-2003.

“Perpustakaan terapung yang ada di KP.XVI-2003, selain menyiapkan buku-buku bacaan, personil KP.XVI-2003 juga mengajak para pelajar yang berkunjung untuk gelorakan salam literasi atau gemar membaca,”ucap Harun.

Perpustakaan terapung yang tersedia di KP.XVI-2003, mendapat apresiasi postif oleh Ustad Hasim Tuasamu, salah seorang guru SD Al Amwaria Tulehu.

“Terima kasih dengan keberadaan perpustakaan apung ini, karena sekaligus anak-anak dapat menikmati indahnya lautan. Dalam dalam waktu dekat, selaku seorang guru di Desa Tulehu ini,saya akan mengajak siswa dari tingkat SMP dan SMA Negeri Tulehu untuk giat membaca buku-buku yang di sediakan di perpustakaan terapung KP.XVI-2003,” ucap Ustad Hasim Tuasamu.. *CNI-01

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *