Sukseskan Pilkada Damai Di Kabupaten Kepulauan Aru, Polres Aru Dibackup 160 Personil Dari Satbrimob Dan 2 Polres Serta TNI

Militer Polri

Kepulauan Aru, CakraNEWS.ID- Pengamanan pentahapan pemilihan kepala daerah (PILKADA) tahun 2020, yang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Aru, akan dibackup oleh 160 personel pengamanan yang di BKO dari Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease dan Personil Satrbimob Polda Maluku.

Kabag Bin Ops Polres Kepulauan Aru, AKP.Florentius Teddy,SH,S.IK,kepada CakraNEWS.ID, melalui pesan whatsapp, Senin (7/12/2020) mengatakan, untuk membantu pengamanan pentahapan Pilkada di Kabupaten Kepulauan, Polres Aru mendatapat personil bantuan sebanyak 160 personil.

“160 personil bantuan yang dikirim untuk membackup Polres Aru, terdiri dari 50 personil Porlesta Pulau Ambon dan Pp.Lease, 50 personil dari Polres Maluku Tenggara, 30 personil BKO dari Satbrimob Polda Maluku Kompi 1 Batalyon C Pelopor, dan 30 personel Satbrimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor,”ungkap AKP Teddy.

Teddy mengatakan, dalam pelaksaaan tugas pengamanan, personil bantuan akan dikerahkan ke beberapa rayon pengamanan TPS dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Aru diantaranya, untuk pengamanan di Rayonisasi Kecamatan Longgar, akan dibackup oleh 10 personil Brimob, Rayonisasi Kecamatan Marlasi 10 akan dibackup oleh  personil brimob, dan untuk Rayonisasi Kecamatan Benjina akan di backup oleh 10 personil brimob dan untuk personil yang disiagakan di Mapolres Kepulauan Aru, sebanyak 30 personil Brimob.

“Secara keseluruhan untuk personel Brimob yang dikerahkan untuk membackup pengamanan di tingkat Kecamatan di Kepulauan Aru sebanyak 60 personel setara dengan 1 (satu) kompi dan personil siaga polres Kepulauan Aru berjumlah 127 personel. Selain itu dalam penagaman Pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Aru juga akan dibantu oleh personil pengaman dari Koramil, Lanal Aru, Kodim Persiapan, Pos Au, dan Pos POM AD,”ucap Teddy.

Teddy mengatakan, untuk pemetaan pengaman di Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk kategori TPS rawan akan dikawal oleh 251 personil dari Polres Aru dan BKO  Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, maupun dari Polres Maluku Tenggara.

“Silahkan gunakan hak pilihnya jangan sampai golput karena 5 tahun kedepan ditentukan oleh pilihan masyarakat pada tanggal 9 nanti Desember nanti. Polres Kepulauan Aru bersama masyarakat ciptakan pilkada damai sejuk dan aman,”pesan Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto,S.IK melalui Kabag Bin Ops, AKP Floresntius Teddy, SH. S.IK. (CNI-01).

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.