Tatap Muka Jajaran BNNP Maluku, Sestama BNN RI Minta Maksimalkan Kinerja Walau Banyak Tantangan

Nasional Tak Berkategori

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sekretaris Utama (Sestama)Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Drs. I Wayan Sukawinaya, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke BNN Provinsi Maluku dalam rangka pembinaan pelaksanaan tugas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan oleh instansi vertikal BNN RI, pada Rabu (6/4/2022).

Kunjungan kerja yang dilakukan bersamaan dengan pengawasan kearsipan oleh Bag. Tata Usaha Biro Umum Sekretariat Utama BNN RI ini dimanfaatkan Sekretaris Utama BNN RI untuk mengetahui situasi dan kondisi BNN Provinsi Maluku dalam kesehariannya menjalankan tugas sekaligus memberikan motivasi bagi personel BNN Provinsi Maluku.

Masing-masing personel tak menyiakan kesempatan tersebut. Mereka bertanya dan menyampaiakan kendala yang terjadi selama menjalankan tugas di BNN Provinsi Maluku.

Mulai dari kejelasan status PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) pada tahun mendatang, pengangkatan JFT (Jabatan Fungsional Tertentu), pengelolaan anggaran, hingga yang menarik perhatian adalah kondisi perkantoran BNN Kabupaten Buru Selatan yang sudah tak layak huni.

“Tadi disampaikan oleh salah satu Kepala BNN Kabupaten bahwa kondisi kantornya sudah sangat memprihatinkan, terkena ranting pohon kelapa yang jatuh saja sudah membuat pegawai berhamburan karena takut roboh,” ujar Sestama BNN RI saat diwawancari usai pertemuan tersebut.

Mendapat laporan tersebut, Sestama BNN RI kemudian meminta Kepala BNN Kabupaten Buru Selatan untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten agar mendapatkan tempat sementara yang lebih aman dan representatif karena saat ini pemerintah belum mengijinkan pengadaan pembangunan mengingat kondisi perekonomian negara pasca Covid-19.

Keterbatasan ini kemudian membuat Sestama memberikan motivasi kepada seluruh personel BNN Provinsi dan Kabupaten di Maluku untuk tetap maksimal dalam bekerja.

“Walaupun dengan keterbatasan tidak perlu mengeluh, tapi Kita maksimalkan bekerja dalam keterbatasan karena mengeluh pun tidak akan menyelesaikan masalah dan pekerjaan tetap harus dikerjakan,” imbuh Sestama BNN RI.

Disisi lain, Sestama BNN RI memberikan apresiasi atas capaian kinerja dan penyerapan anggaran yang telah diraih oleh BNN Provinsi Maluku dan jajaran.

Dipaparkan bahwa pada triwulan I, penyerapan anggaran BNN Provinsi Maluku telah mencapai 20%. Hal ini menandakan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya BNN Provinsi Maluku sudah sesuai track.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Maluku, Brigjen Pol Drs. Rohmad Nursahid, M.Si., mengatakan bahwa kunjungan kerja dan dialog yang dilakukan oleh Sestama BNN RI sangat berarti bagi seluruh personel BNN Provinsi Maluku.

“Harapannya dengan adanya arahan dan penjelasan dari Sestama, tentunya motivasi personel lebih meningkat lagi terutama dalam kinerja, Tupoksi, dan penyerapan anggaran seperti yang telah ditetapkan oleh BNN Pusat,”ujar Kepala BNN Provinsi Maluku.

Usai pembinaan dan arahan Sestama BNN RI, personel BNN Provinsi Maluku mendapatkan materi kearsipan dan tata naskah dinas yang disampaikan oleh Kabag TU Biro Umum Settama BNN RI, Christina Mustikowati, S.E., M.Si.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan budaya tertib arsip sesuai dengan kaidah kearsipan yang juga menjadi poin penilaian dalam Area Perubahan Reformasi Birokrasi, sehingga nilai BNN dapat meningkat pada periode penilaian selanjutnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.