Telusuri Hutan 5 Hari  5 Malam, Serda Baltasar Selamatkan Nyawa Nenek Patresya Di Hutan Desa Alusi Kabupaten Kepulauan Tanimbar

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID– Aksi gesit dan kepedulian tinggi ditunjukkan anggota Babinsa Desa Alusi Kelaan Koramil 1507-01/larat Kodim Saumlaki, Serda Baltasar  yang sudah 5 (lima) hari 5 (lima) Malam menelusuri Kebun dan Hutan di Desa Alusi Kelaan bersama masyarakat dan aparat lainnya. Mencari nenek Patresya Batlayeri yang hilang di hutan.

Kejadian ini bermula, saat nenek Patrresya Batlayeri (87 tahun) berangkat ke kebun, pada Minggu (24/7/2022) pukul 09.00 WIT, dengan niat untuk menyusul anak-anaknya yang sudah berangkat mendahului  untuk mengambil hasil kebun. Akan tetapi hingga sampai hari Senin (25/7/2022), si nenek tidak ada yang mengetahui di mana keberadaannya.

Menyadari situasi saat itu keluarga langsung mengadakan pencari kemana-mana keberadaan nenek Patrasya akan tetapi tidak ada informasi dan keterangan yang di peroleh tentang keberadaan sang nenek akhirnya dalam Keadaan panik pihak keluarga langsung melaporkan ke Desa tentang kejadian tersebut.

Mendengar kejadian itu dari pihak desa maka  Danramil 1507-01/Larat segera memerintahkan Babinsa setempat untuk segera membatu mencari keberadaan nenek patrasya.

Sebagai seorang anggota TNI, yang selalu peduli terhadap warganya, selama lima hari lima malam, Babinsa Desa Alusi Kelaan Koramil 1507-01/larat Kodim 1507/Saumlaki, Serda Baltasar di bantu warga dan aparat kepolisian terus melaksanakan pencarian. Tidak kenal rasa lelah atau hujan dan  panas Babinsa dan warga tetap semangat menyusuri tempat tempat yang di duga atau Medan yang rawan buat seorang yang seumuran nenek patrasya.

Aksi heroik sang Babinsa akhirnya menemukan titik terang , keberadaan nenek Patresya, pada Rabu (27/7/2022), pukul  08.30 WIT. Saat di temukan Serda Baltasar, kondisi nenek Patresya dalam keadaan meringkut dan menangis di bawah pohon dengan kondisi  lapar dan haus selama 5 hari belum makan.

Rasa suka cita dan haru pecah di saat Babinsa Baltasar menemukan nenek Patresya. Dengan sigab pak Babinsa langsung menggendong nenek Patrasya menelusuri jalan setapak kebun dan hutan menuju desa Alusi kelaan.

Sampai di desa kelaan kepala desa bapak Isaksoluri (39) menerima kedatangan nenek Patresya yang hilang selama kurang lebih 5 hari. Upaya  pencarian dan penyelamatan berbuah manis, nenek Patrasya bisa pulang kembali bertemu keluarganya.

Kepala Desa Kelaan Bapak Isaksoluri mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Alusi Kelaan 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki, Serda Baltasar bersama masyarkat yang telah melakukan pencarian sampai menemukan nenek Patresya.

“Tentu kita semua  bersyukur. Nenek Patresya Batlayeri telah ditemukan.  Atas nama Pemerintah Desa Kelaan mengucapkan terimakasih banyak disampaikan kepada Dandim 1507/Saumlaki dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pencarian nenek patresya,” tutur Kepala Desa Kelaan, Isak soluri. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.