Danrem 152/Babullah Pimpin Sertijab Dandim 1501/Ternate

Militer TNI

Ternate,CakraNEWS.ID- Jabatan Letnan Kolonel Kav, Bambang Sugiyarta, selaku Komandan Kodim 1501/Ternate resmi diserahkan kepada Kolonel Czi Mahfud Ghozali selaku Dandim yang baru.

Kolonel Czi Mahfud Ghozali selaku Dandim 1501/Ternate yang baru,  sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sus Dirziad, sedangkan pejabat lama Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Wakapendam XVI/Pattimura di Ambon.

Pengukuhan Kolonel Czi Mahfud Ghozali selaku Dandim 1501/Ternate yang baru, digelar dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 152/Babullah jabatan Damdim 1501/ Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, bertempat di gedung Korem 152/ Babullah, Selasa (20/8/2019).

“Selaku Danrem 152/Babullah, Saya beserta jajaran, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, beserta isteri atas dharma bhaktinya dalam memimpin Kodim 1501/Ternate selama ini,”tutur Danrem 152/Babulah dalam amanatnya.

Danrem mengatakan, kepada Kolonel Czi Mahfud Ghozali dan isteri disampaikan selamat bertugas di Kodim 1501/Ternate yang mempunyai wilayah tanggung jawab, yang meliputi Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat.

Kedua wilayah ini memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa, adat istiadat yang beragam, serta Kota Ternate sendiri sebagai kota terbesar di Provinsi Maluku Utara dan juga sebagai pusat bisnis mempunyai tingkat kerawanan yang cukup tinggi.

Karena heterogenitas masyarakat serta perubahan struktur sosial dari Desa ke Perkotaan turut membawa berbagai permasalahan yang biasa terjadi di perkotaan seperti perkelahian antar kampung maupun permasalahan urban lainnya. Juga Kabupaten Halmahera Barat yang hingga kini masih dihadapkan dengan permasalahan tapal batas 6 Desa harus menjadi fokus tersendiri agar kejadian konflik yang pernah terjadi dapat diantisipasi sedini mungkin dengan bersinergi bersama aparatur lainnya. Kedua Hal tersebut harus menjadi perhatian Dandim 1501/ Ternate dalam menciptakan stabilitas daerah agar tetap kondusif.

Setelah acara serah terima jabatan Dandim 1501/Ternate dilanjutkan dengan serah terima Ketua Persit KCK Cabang XXlV Dim 1501 dari Ny. Bambang Sugiyarta kepada Ny.Mahfud Ghozali, yang dipimpin langsung oleh Ketua Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura Ny. Diana Nurkatika.

Hadir dalam acara tersebut Dandim jajaran Korem 152/Babullah, Danyonif 732/Banau, para Dan/Ka Balakrem,para Kasi/Pasi,Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta pengurus dan sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 152/Babullah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *