Tes Urine Di BNNP Malut, Bakal Calon Walkot Ternate Komitmen Berantas Narkoba  Di Kalangan Genereasi Muda Dan ASN

Hukum & Kriminal

Malut,CakraNEWS.ID- Bakal calon Walikota Ternate yang kini masih menjabat Wakil Walikota Ternate, Hi. Abdullah Tahir, SH melakukan tes urine di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara (BNNP Malut), Selasa (13/8/2019) Tes urine yang dilakukan ini merupakan salah satu persyaratan untuk pendaftaran ke partai pengusung sebagai bakal calon walikota Ternate periode 2020-2025.

Dalam keteranganya saat tes urine, kepada sejumlah Wartawan, Hi. Abdullah Tahir mengatakan, kehadirannya di BNNP Malut adalah untuk melakukan tes urine karena sedang mendaftar ke partai yang telah buka pendaftaran untuk bakal calon walikota Ternate.

“Ada sejumlah syarat dimintai partai salah satunya hasil tes urine dari BNN. Saya tes urine penting karena jangan nanti setelah partai mengeluarkan rekomendasi ternyata saat mendaftar di KPU calon sudah terinfeksi Narkoba,”tutur Tahir

Ketika ditanya jika terpilih, apa komitmennya terhadap Pencegahan Narkoba, dirinya mengungkapan, jika terpilih nanti pada Pilwalkot Kota Ternate, selaku Pemerintah Daerah, dirinya akan berkoordinasi dengan BNNP Malut untuk membina generasi pemuda dan ASN yang ada di Wilayah Kota Ternate, dengan melaksanakn tes urine secara teratur

Kabid rehabilitasi, Jainuddin Hi.Samad,MPH saat mendampingi pelaksanaan tes urine menyatakan, BNNP Malut sangat apresiasi terhadap calon pemimpin yang tes urine, siapapun yang akan jadi pejabat, harapan kami agar lebih konsen terhadap pencegahan dan pemberantasan Narkoba, tegas Jainudin.

“Yang jelas kami apresiasi karena kepercayaan masyarakat terhadap BNN, dan tes urine ini kami pastikan tidak dipungut biaya, gratis. Yang namanya mandiri, yang bersangkutan membawa alat tes urine dengan 6 parameter yang bisa dibeli di apotek,” kata Kabid rehabilitasi.

Hasil tes urine calon walikota ini dinyatakan negatif oleh tim medis BNNP yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SHKPN) yang ditandatangani dokter dan Kepala BNNP Malut. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.