Tidak Diprioritas Dalam Penerimaan Anggota TNI, Altet Taekwondo Binaan Waskita Denintel Kecewa Dengan Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Mewakili Deninteldam Kodam XVI/Pattimura, dalam ajang kejuaraan beladiri Taekwondo, tingkat nasional dan Internasional tahun 2020/2021, Atlet Taekwondo Wiliam Dirk Urasana, malah kecewa dengan Kodam XVI/Pattimura, yang dinilai mengabaikan prestasinya yang diberikan kepada Deninteldam Kodam XVI/Pattimura.

Pasalnya, sebagai Atlit Taekwondo berprestasi, binaan Waskita Denintel Kodam XVI/Pattimura, Wiliam Dirk Urasana, dalam mengikuti seleksi prajurit TNI baik seleksi Calon Tamtama TNI AD maupun Calon Bintara TNI AD, selalu gagal dengan alasan kuato penerimaan yang sedikit.

“ Adik saya, Wiliam Dirk Urasana, atlet Taekowondo binaan Waskita Denintel Kodam XVI/Pattimura, yang telah menyumbangkan medali emas, maupun perak, dalam prestasi kejuaran tingkat nasional maupun internasional. Namun tidak ada atensi yang diberikan oleh Kodam XVI/ Pattimura kepada adik saya, dalam mengikuti seleksi prajurit TNI baik Catam maupun Caba. Gagal dan gagal terus dalam mengikuti seleksi prajurit TNI tersebut,”ungkap Sostenes Sisinaru,SH,MH, selaku keluarga Wiliam Dirk Urasana, saat di konfirmasi CakraNEWS.ID, Kamis (8/4/2021).

Ia mengatakan, sangat menyesalkan dengan kinerja Kodam XVI/Pattimura yang di nilai tidak mengutamakan atlet berprestasi binaan Denintel Kodam XVI/Pattimura.

“Kalau adik saya tidak berpresprestasi, sudah tentunya saya tidak ngotot terkait seleksi TNI AD yang di ikuti oleh adik saya. Adik saya kan punya prestasi sebagai atlet binaan Denintel Kodam XVI/Pattimura, namun selalu saja gagal dalam mengikuti seleksi TNI, ini kan tidak wajar,”ucap Sisinaru.

Menurutnya, selaku putra daerah Maluku, yang selalu mewakili Maluku dalam ajang kejuaraan Taekwondo tingkat nasional maupun internasional, setidaknya pihak Kodam XVI/Pattimura, lebih memperhatian prestasi yang diraih oleh Atlet Taekwondo, Wiliam Dirk Urasana, yang merupakan binaan Denintel Kodam XVI/Pattimura.

“Selaku keluarga dari Wiliam Dirk Urasana, saya telah mempertanyakan permasalahan ini kepada Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jefri Rahawarin, namun dipertanyakan kenapa tidak ada rekomendasi langsung dari Denitelkam Kodam XVI/Pattimura. Dan hal ini telah saya pertanyakan, kenapa ini tidak diperhatikan dari pihak Kodam XVI/ Pattimura sendiri,”Ucapnya.

Berikut prestasi gemilang yang di torehkan oleh Atlet Wiliam Dirk Urasana,binaan Waskita DenintelKodam XVI/Pattimura,tingkat nasional dan internasional:

  1. Indonesia Poomsae Championship tanggal 22 Agustus sampai 23 Agustus 2020 Provinsi Banten.
  2. Juara 3 Medali Perunggu
  3. Juara 2 dengan perolehan medali perak pada kejuaraan Taekwondo 2 And Indonesia E Poomsae, tanggal 18 September sampai 20 September 202 Jakarta Pusat
  4. Juara 2 dengan perolehan medali perak,pada kejuaan Krakatau Poomsae virtual championsip, yang berlangsung tanggal 30 Oktober 2020 sampai 1 November 2020 di Provinsi Banten.
  5. Juara 3 dengan perolehan medali perunggu (Mewakili Maluku) pada kejuaraan The Best Of Indonesia Internasional Changmookwan E Poomsae Championsip, yang berlangsung tanggal 2 November sampai 29 November 2020 di Provisni Yogyakarta
  6. Juara 2 dengan perolehan medali perak pada ajang kejuaan Taekwondo liga pelajar 5 E Poomsae Version, yang berlangsung di pada tanggal 26 Desember sampai 27 Desember 2020, di Kota Bekasi Jawa Barat.
  7. Ajang Internasional, kejuaran Taekwondo dunia Venezuela, yang berlangsung pada tanggal 17 Maret 2021. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.