Tiga Bintara Remaja Lulusan Terbaik Diktuba Polri Asal Polda Maluku, Di Tempatkan Khusus Di Kesatuan Polri

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Dilantik dengan prestasi diri yang dimiliki sebagai seorang anggota Polri, tiga bintara remaja terbaik, asal Polda Maluku, ditempatkan khusus di Kesatuan Polri.

Mereka, dinyatakan terbaik sebagai siswa Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2022. Mereka adalah, Bripda Muh Fikral Amnur Tuankotta yang mendapatkan predikat mental terbaik atau tertabah. Kemudian  Bripda Sles M. Kawora sebagai intelektual terbaik atau cendekia. Dan Bripda Ghered Gusti Willy Lunmisay sebagai fisik terbaik atau trengginas.

Ketiga bintara remaja asal Polda Maluku, yang di tugaskan khusus di kesatuan Polri,  diantaranya, Bripda Muh Fikral Amnur Tuankotta ditempatkan di Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Bripda Sles M. Kawora di tempatkan di Polda Papua, dan Bripda Ghered Gusti Willy Lunmisay, di tempatkan di Yanma Mabes Polri.

Ketiga bintara remaja tersebut, merupakan bagian dari 177 siswa Diktuba Polri Gelombang II Tahun 2022, yang di nyatakan lulus dan di lantik oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, pada Rabu (21/12/2022) yang berlangsung di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon.

Kapolda Maluku, Lotharia Latif, yang menjadi Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura karena telah menghadirkan siswa Dikmaba TNI Angkatan Darat.

“Kemarin kita bersama-sama (siswa Diktuba Polri dan Dikmaba TNI AD) telah melaksanakan kegiatan integrasi dalam rangka soliditas dan sinergitas TNI Polri,” kata Kapolda.

Kapolda mengaku pelantikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 ini merupakan momentum bersejarah. Karena baru kali pertama pelantikan juga dihadiri oleh Secaba dari TNI Angkatan Darat.

“Nanti tidak lama lagi dari Dikmaba TNI AD dalam waktu yang tidak lama juga akan dilantik dan saya perintahkan agar para Bintara Polri yang saat ini berdiri di depan saya sebagai saudara asuh mereka nanti juga akan menghadiri upacara pelantikan Dikmaba TNI AD,” ucap Kapolda disambut tepuk tangan dari para tamu undangan dan para orang tua siswa Diktuba Polri yang hadir.

Irjen Latif menyampaikan pelantikan saat ini bukanlah akhir dari segalanya, tetapi ini baru awal dari langkah para Bintara Remaja untuk melakukan tugas selaku pelayan dan pelindung masyarakat.

“Hari ini justru ujian yang sebenarnya. Kemarin di lembaga pendidikan itu hanyalah pemberian skill, pemberian teori-teori, tetapi mulai hari ini dan selanjutnya kalian terjun langsung di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolda berharap kepada para Bintara Remaja agar menjadi petarung-petarung yang handal dalam mencegah kejahatan di tengah masyarakat. Para Bintara diminta untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Kalian harus menjadi polisi-polisi yang protagonis yang dicari dan dicintai oleh masyarakat. Jangan menjadi polisi-polisi antagonis dan justru kehadiran kalian dibenci dan meresahkan masyarakat,” pinta Kapolda mengingatkan.

Irjen Latif kembali mengingatkan para Bintara untuk selalu menjaga nama baik keluarga, dan institusi Polri.

“Sering saya tekankan jadilah polisi-polisi yang Rastra Sewakkotama yaitu polisi-polisi yang menjadi Abdi utama daripada nusa dan bangsa, bukan menjadi penguasa, menjadi arogan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ingatnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *