Tim Kor Bimas Baharkam Mabes Polri, Sambangi Polsek dan Polres Ambon

Militer Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Jajaran Polsek dilingkup satuan kerja Polres P.Ambon dan Pp.Lease, mendapat kunjungan oleh Tim Kor Bimas Baharkam Mabes Polri, Jumat (23/11/2018)

Dalam kunjungan kerja di beberapa Polsek tersebut, Tim Kor Bimas Baharkam Mabes di pimpin langsung oleh Kombes Pol Drs Hendi Handoko, MM (Kasubdit Bhabin Kamtibmas Dit Bimas, Korbimas Baharkam Polri) yang didamping oleh 3 personil diantaranya,  AKBP Dra. Sri Nur Wulandar, Apt (team kor Bimas Baharkam Polri), Kompol A.Y.Pilongan (Kasubdit Polmas Dit Bimas Polda Maluku) dan Brigpol Muh.R.Elly (Staf Dit Bimas Polda Maluku). Tim di terima langsung oleh Kapolres P Ambon dan PP Lease, AKBP.Sutrisno Hadi Santoso.S.IK

Selain mengunjungi beberapa Polsek yang ada di Satuan Wilayah Polres Ambon, Tim Kor Bimas Baharkam Mabes Polri, juga melakukan supervisi ke Sat Binmas, Polsek Sirimau dan Polsek Leihitu, serta Sat Binmas Polres Ambon. Dalam arahannya, Kombes Pol Drs Hendi Handoko,MM, meminta kepada Kasat Binmas Polres Ambon, AKP W.B. Minanlarat, SH, agar terus meningkatkan kinerja BhabinKamtib mas yang ada di jajaran Polres Ambon, melalui pelayana Prima kepada masyarakat. Yang mana pelayanan prima kepada masyarakat tersebut, dilakukan oleh jajaran Bhabin Kamtibmas Polres Ambon, melalui tatap muka, Problem Solving, serta selalu memberikan laporan informasi kepada pimpinan.

Selain itu Tim Kor Bimas Baharkam Mabes Polri,juga melaksanakan supervisi ke Polsek Sirimau. Dalam kunjungan dan supervise ke Polsek Sirimau tersebut, AKBP Dra. Sri Nur Wulandari Apt, menyampaikan agar selalu menjaga situasi kamtibmas di Desa-Desa, Negeri dan Kelurahan yang ada di wailayah hukum Polsek Sirimau.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Desa, Negeri dan kelurahan binaan masing-masing. Untuk itu di harapkan agar para Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dalam pelaksanaan tugas ke depan. ‎Tugas Bhabinkamtibmas ke depan akan lebih banyak dan berat, untuk itu di harapkan paraBhabinkamtibmas agar tetap semangat, jaga kesehatan ‎Selain itu pula penampilan tetap dijaga agar penilaian masyarakat kepada para Bhabinkamtibmas mendapat kan apresiasi yang positif,” Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan ruangan unit Bimas oleh AKBP Dra. Sri Nur Wulandari Apt, dan Kompol A.Y.Pailolongan A. Y. serta didampingin oleh Kasat Binmas Polres Ambon dan Kanit Binmas AIPTU. Stan Nifangilauw.

Selain mengungjungi dan melakukan supervisi ke Polsek Sirimau, Tim Kor Bimas Baharkam Mabes Polri, juga melakukan kunjungan ke Kelurahan Honipopu dan Uritetu,  yang didampingi oleh Kasat Binmas, Kanit Binmas dan di terima oleh Para Lurah di dampingi oleh Para Bhabinkamtibmas Bripka Lois Nikijuluw dan Bripka Muhamad Hamka (Mokat).

Dan pada pukul 15.30 Wit, Supervisi dilaksanakan di Polsek Leihitu Kabupaten. Maluku Tengah, wilkum Polres Ambon dan Pp Lease dan di terima oleh Kapolsek IPTU. Djafar Lessy dan Kanit Binmas AIPDA. Rully Kapotan Hitu beserta seluruh Bhabin Kamtibms sejumlah 11 orang. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.