Kapolri: Mari Rawat Generasi Muda Supaya Indonesia Emas 2045 Dapat Terwujud

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak semua lapisan masyarakat untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Indonesia sebagai pondasi dalam merajut visi Indonesia emas pada tahun 2045.

“Indonesia akan merajut visi besar yaitu mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2024, dimana pada tahun itu Indonesia diprediksi menjadi salah satu negara yang berpengaruh dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia,” kata Kapolri melalui akun Instagramnya, @ListyoSigitPrabowo, seperti dikutip, Rabu (15/2/2023).

Dalam akun instagramnya itu juga Kapolri berswafoto bersama anak-anak dalam berbagai kesempatan. Menurut Kapolri dalam upaya merealisasikan visi besar tersebut, Indonesia memiliki momentum fenomena bonus demografi yang akan menerpa Indonesia pada tahun 2030 mendatang.

“Indonesia diuntungkan bonus demografi pada tahun 2030, dimana usia produktif lebih banyak daripada usia muda dan tua,” tulis Kapolri.

Untuk itu, Kapolri mengajak masyarakat untuk bisa merawat dan membentuk generasi muda yang unggul, berakhlak, berilmu serta tangguh.

“Untuk itu kita semua mempunyai tanggungjawab besar dalam menjaga, mengawal sekaligus menciptakan generasi muda menjadi generasi unggul yang berakhlak, berilmu serta tangguh,” jelasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *