Tingkatkan Ketahanan Pangan Sektor Perikanan, Polda Kepri Sebar 50.000 Bibit Ikan Nila dan Ikan Mas Di DAM Duriangkang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peningkatan ketahanan pangan di sektor perikanan, dilakukan Kepolisian Daerah Kepulaun Riau dengan menyebarkan 50.000 bibit ikan Nila dan Ikan Mas di DAM Duriangkang, Kota Batam, pada Sabtu (27/6/2020).

Penyebaran bibit ikan tersebut, sebagai rangkain kegiatan yang dilakukan Polda Kepri, menyambut peringatan hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2020.

Penyebaran bibit ikan tersebut, dilakukan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, bersama Waka Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, serta di dampingi Irwasda Polda Kepri, Kepala BNNP Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, dan Kepala Pengelola Waduk Kota Batam.

“Hari ini sebanyak 50.000 bibit ikan kita sebar di DAM ini, nantinya akan kita lihat apabila bibit tersebut dapat bertahan dan hidup tentu nya akan kita sebar kembali untuk penambahan nya. Kita juga akan berkoordinasi dengan BP Batam serta pengelolanya untuk membersihkan waduk ini. Sementara lokasi penyebaran bibit disini dulu dan kita lihat perkembangan selanjutnya jika ada lokasi lainnya yang berpotensi,” tutur Waka Polda Kepri saat ditemui Wartawan di lokasi pelepasan bibit ikan.

Ditempat tersebu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt,S.S.IK,M.Si menambahkan, disamping untuk ketahanan pangan, penebaran bibit ikan, juga sebagai tindakan kepedulian Polda Kepri dalam menjaga lingkungan, ekosistem dan kelangsungan hidup bagi masyarakat.

“Dalam Penebaran bibit ini akan kita pantau perkembangan ikan tersebut dan akan kita laksanakan kembali penebaran bibit ikan di tempat lain juga,”ucap Kabid Humas Polda Kepri menambahkan keterangan Waka Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *