Tinjau Vaksinasi Anak Di Dua SD, Pangdam XVI/Pattimura Himbau Orang Tua Murid Bawa Putra Dan Putri Untuk Di Vaksin

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dukungan orang tua dalam membantu pemerintah, memutus mata rantai penularan Covid-19, dan varian baru Omricon di Maluku, menjadi harapan Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Richard Tampubolon.

Dalam pengecekan langsung  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun, yang berlangsung di SD Xaverius dan SD Kartika Ambon, Mayjen TNI Richard Tampubolon berharap orang tua murid dari para siswa-siswi SD, agar dapat membawa anak-anaknya untuk  din suntik vaksin.

“Saya menghimbau kepada para orang tua murid yang putra dan putrinya belum melaksanakan vaksinasi, agar segera  divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran yang berlaku,” himbau Pangdam.

Pangdam mengatakan vaksin khusus untuk anak ini dilakukan untuk menciptakan herd immunity di lingkungan sekolah dan keluarga. Pelaksanaan vaksinasi pun terlihat tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk pencapaian vaksinasi secara kuantitas, jumlah yang divaksin memenuhi syarat dan sesuai target. Secara kualitas, pentahapan pelaksanaan vaksinasi sudah sesuai prosedur dan skema yang dibuat, mulai dari tahap screening,kemudian di cek tensi darah, selanjutnya baru disuntik vaksin. Saya lihat juga pelaksanaannya tertib. Anak- anak ini juga luar biasa tertib dan bersemangat. Sejauh ini dari  anak yang sudah divaksin,  tidak ada persoalan, mereka tidak ada keluhan, sehat dan happy,” Ucapnya.

Satu lagi bahwa dari pemerintah kota Ambon  menyampaikan salah satu syarat pembelajar tatap muka adalah para siswanya sudah divaksin.

“Apabila sudah divaksin satu sekolah itu, baru boleh melakukan pembelajaran tatap muka” imbuh Pangdam.

Vaksinasi untuk anak ini secara serentak dilaksanakan di seluruh kota Ambon mulai hari ini sampai dengan hari Jumat nanti. Rencananya 2 hari dilaksanakan di sekolah dasar- sekolah dasar, dan 2 hari mulai Kamis dan Jumat dilaksanakan terpusat di Lapangan Merdeka Ambon.

Hari ini Pangdam meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Kartika dengan target sebanyak 200 anak, dan SD Xaverius sebanyak 1000 anak dengan menggunakan vaksin Sinovac. Jumlah tenaga kesehatan dan tenaga  pendukung yang terlibat kegiatan vaksin anak ini pun mencapai 51 orang, baik dari Kesdam XVI/Pattimura maupun Dinas Kesehatan Kota dan Puskesmas setempat. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *