Tips Hidup Sehat, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah: Cara Menghilangkan Penyakit Dengan Rutin Bersepeda

Kesehatan

Kepri,CakraNEWS.ID- Terbebas dari berbagai penyakit tentunya menjadi dambaan semua manusia. Selain menjaga pola makan yang teratur, namun juga harus dibarengi dengan berolah raga.Hal tersebut bila dilakukan secara teratur sudah tentu tubuh menjadi sehat dan dapat melaukan berbagai aktifitas baik itu aktifitas di kantor maupun aktifitas di rumah.

Salah satu olahraga untuk menjaga ketahanan tubuh agar tetap sehat adalah dengan bersepeda. Selain ramah lingkungan bersepeda juga membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga penyakit jiwa. Bersepeda mungkin untuk sebagian orang hanya salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan di akhir pekan.

Namun berbeda dengan para pecinta sepeda yang tergabung dalam Himpunan Sepeda Lipat Kota Kepulauan Riau “HIS LIKE”. Dengan slogan “Beda Itu Asyik”, aktivitas bersepeda bagi para Goweser HIS LIKE, dirasakan banyak manfaatnya.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, MH.  Bagi Jenderal bintang satu yang menduduki posisi kedua di Polda Kepri ini, aktifitas bersepeda bersama HIS LIKE, banyak memberikan manfaat kesehatan bagi tubuhnya. Selain menurunkan obesitas berat badan, hingga membuat tubunya menjadi ideal, bersepeda santai juga mampu menyembuhkan sakit rematik pada kaki kirinya yang telah dialaminya puluhan tahun.

“Ingin hidup sehat, bila rekan-rekan ada waktu, sehari ataupun sejam, turunkan sepeda dan gerakan, Insya Allah rekan-rekan akan merasa sehat dan hilang penyakitnya. Bersepeda untuk sehat, awal bersepeda memang berat namun bagi saya dan istri saya setelah tau manfaat dan faedah bersepeda, saya bersama istri saya terus bersepeda,”ucapnya di saat memberikan arahan kepada para peserta gowes Road Tanjungpinang-Bintan, di Pantai Madu 3 Kabupaten Bintan, Sabtu (7/12/2019).

“Contohnya seperti saya yang punya masalah dengan kaki kiri saya, satu hari bila tidak diurut pasti tidak bisa tidur. Saya setiap hari harus di pijat atau di urut baru bisa tidur. Namun setelah setahun saya bersepeda, saya mungkin tidak lagi memanggil tukang urut untuk memijat kaki saya,”Tambahnya.

Jenderal bintang satu itu mengatakan, disela-sela kesibukannya sebagai seorang anggota Polri,olahraga bersepeda sangat memberikan manfaat bagi dirinya.

“Semuanya ingin sehat. Bila ingin tubuh ini tetap sehat rajinlah berolahraga, baik itu yang memilih untuk bersepeda, atau olahraga lainnya. Namun saya mau mengajak rekan-rekan HIS LIKE, bagaimana kita membuat pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat adalah dengan bersepeda. Agar kedepan kita mati dalam keadaan sehat,bukan mati dalam keadaan sakit,” Pintanya. (CNI-01)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *