Tips Hidup Sehat Dan Terhindar Dari Virus Corona, Ala Brigjen Pol Purwolelono

Kesehatan

Jakarta,CakraNEWS.ID- Bersepeda santai bersama dengan orang-orang tersayang disekitar kita, tidak hanya sekedar menjadi sebuah kegemaran ataupun pemenuhan rutinitas belaka.

Bagi orang yang jarang berolalah raga memandang bersepeda terlihat biasa-biasa saja, namun bagi para penggemar sepeda lipat bersepeda ternyata banyak memilik manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain membakar lemak dan kalori didalam tubuh, bersepeda ternyata juga dapat meningkatkan imun tubuh atau anti body  agar tubuh tetap sehat dan bugar dan tidak mudah terserang oleh berbagai penyakit,apalagi yang lagi membuming yaitu wabah virus corona (Covid-19)

Berikut ini, tips hidup sehat agar terhindar dari virus corona, ala Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional RI, Brigjen Pol Purwolelono,S.IK,MM adalah dengan mengajak masyarakat Indonesia dengan berolahraga menggunakan sepeda lipat.

Dengan rutinitas dan aktifitas perkantoran yang begitu padat, namun sang jenderal bintang satu ini, masih menyempatkan waktu untuk berolahraga sehat dengan cara bersepeda menggunakan sepeda lipat. Ditemani istri tercinta, Ny Ledi Purwolelono, sang Jenderal Bintang Satu itu, memulai aktifitas bersepeda dengan mengayuh sepeda lipat yang ditungganginya, menempuh jarak 21,1 km disalah satu gelanggang olahraga yang ada di Kota Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Menurutnya, dengan olaraga bersepeda sebagai kebutuhan dan gaya hidup, mampu menjadikan masyarakat Indonesia tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit maupun virus.

“Mari sama-sama tingkatkan IMUN BADAN atau ANTI BODY dengan pola hidup sehat berolah raga secara teratur,  apa pun bentuk olahraganya Dapat Jalan Sehat, Senam Aerobik, Lari, atau GOWES dll. Dan apapun jenis sepeda yang kita genjot, agar Virus Corona tidak mudah menyerang tubuh kita,”ajak Jenderal bintang satu yang pernah menjabat selaku Irwasda Polda Kepri itu.

Ia mengatakan,pola hidup sehat dengan cara bersepeda, telah ia lakukan selama bertugas sebagai seorang Perwira Polri dengan mengajak masyarakat dibeberapa daerah di Indonesia, untuk menjaga kesehatan tubuh dengan bersepeda.

“Agar tubuh kita tetap sehat, adalah dengan berolah raga bersepeda. Manfaat bersepeda sudah banyak dirasakan oleh banyak masyarakat di beberapa Daerah di Indonesia. Contohnya di Provinsi Kepulauan Riau,untuk menjaga masyarakat tetap sehat saya membentuk Himpunan sepeda Lipat Kepri (HIS-LIKE), dengan satu tujuan adalah mengajak masyarakat agar tetap sehat dan terjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit adalah dengan bersepeda. Dan itu banyak manfaat yang dirasakan olah masyarakat dengan bersepeda,”tutur Jenderal bintan satu itu. (CNI-01)   

Berikut Video 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.