TNI-Polri Dan Satpol PP Kabupaten SBB, Semprotkan Dua Lokasi Pasar Di Kairatu Barat Dengan Disinfektan

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Antisipasi penularan wabah virus Covid-19 di kehidupan normal, dilakukan Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, dengan menyemprotan cairan disinfektan dilokasi pasar Kamal dan pasar Waisarisa, pertokoan dan rumah masyarakat desa Kamal,Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagain Barat (SBB).

Pelaksanaan penyemprotan, digelar dalam apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres SBB, Kompol Djesy Batara, serta mengikut sertakan personil TNI, Polsek Kairatu Barat dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Seram Bagaian Barat, Kamis (3/9/2020).

Kapolres Seram Bagaian Barat,AKBP Bayu Tarida Butar-Butar,S.IK,yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID melalui telephone selulernya mengatakan,kegiatan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah  penyebaran Covid-19 di tempat tempat keramaian, salah satu tempat rawan terjadinya penyebaran covid-19 yaitu pasar. Sehingga dianggap penting untuk melakukan giat penyemprotan disinfektan di tempat-tempat tersebut.

“Sebelum dilakukan penyeprotan disinfekatan personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten SBB, membagikan masker gratis kepada masyarakat. Pembagian masker dilakukan secara humanis, dengan menghimbau kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan masker oleh personil TNI-Polri dan Satpol PP dilokasi penyemprotan,” ungkap Bayu.

Bayu menuturkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri dan Pemkab SBB, bentuk dukungan terdap kebijakan Pemerintah sebagimana yang di implementasi dalam Instruksi Presiden (INPRES) nomor 6 tahun 2020.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan aksi 3 M, memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta melakukan perilaku Hidup Bersih dan sehat,”Ucapnya. (CNI-03).

Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.