325 CPNS Malra Ikut SKB

Pemerintahan

Malra,CakraNEWS.ID- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) resmi gelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) CPNS. Ada sebanyak 325 peserta CPNS yang ikut dalam SKB pada Rabu kemarin.

“Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang pengadaan CPNS Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2018, dilaksanakan tepat pada hari ini dengan jangka waktu hanya satu hari, jumlah peserta sebanyak 325 peserta, untuk pengisian formais jabatan tenaga kesehatan, guru dan teknis, ada empat sesi dimana sesi pertama terdiri dari 82 orang peserta dan seksi kedua hingga ke empat terdiri dari 81 orang peserta,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maluku Tenggara, Jimi Elvis Tanlain kepada awak media, Sabtu (15/12/2018).

Dijelaskan, dari 325 peserta seleksi kompetensi bidang terdiri dari 7 orang peserta yang lulus passing grade dan peserta lainnya yang ditetapkan menggunakan sistem perangkingan berdasarkan Permenpan Nomor 61 Tahun 2018.

Nah, olehnya itu, tambah dia, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi bidang, ditetapkan berdasarkan perolehan nilai tertinggi dari seluruh peserta yang melamar pada masing-masing formasi jabatan yang nantinya akan dikonversi berdasarkan nilai SKD dan SKB.

“Untuk pelaksanaan seleksi kompetensi bidang beda penilaiannya dengan seleksi kompetensi dasar, kalau seleksi kompetensi dasar acuannya pada passing grade, sementara seleksi kompetensi bidang, dilihat dari perolehan nilai tertinggi dari seluruh peserta yang melamar pada masing-masing formasi jabatan, setelah itu dikonversi nilainya dari nilai SKD dan SKB dengan bobot penilaian 60 persen untuk SKB dan 40 persen untuk SKD yang akan diintegrasikan,” ungkapnya

Selain itu, menurut dia, untuk seleksi kompetensi bidang terdapat satu orang peserta yang berasal dari kategori formasi disabilitas, sementara untuk eks honorer kategori dua dan Cum Laude tidak ada pesertanya.

Dengan demikian, lanjut dia, setelah pelaksanaan seleksi kompetensi bidang tahapan selanjutnya, maka akan dilaksanakan pengintergrasian nilai kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang akan dilaksanakan oleh panselnas.

“Jadi untuk seleksi kompetensi bidang ada satu pesrta disabilitas. Sementara untuk eks honorer kategori Cum Laude tidak ada,”tandasnya

Dengan demikian pihaknya (BKPSDM) akan mengupayakan agar pelaksanaan seleksi CPNSD Kabupaten Malra Tahun 2018, dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga tahap akhir penyelenggaraan.

“Kita harap tes CPNS ini sukses hingga tahap akhir. Dan para peserta ini juga mendapat nilai yang baik, agar formasi yang di butuhkan pemda bisa terisi,”harapnya. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.