Usia Ke-45, AKBP Dennie Andreas Dharmawan Punya Catatan Prestasi Di Institusi Polri Dan Masyarakat

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Bertambah setahun usia ke-45 yang di anugerahkan Tuhan Yang Maha Esa, tentunya menjadi catatan terindah, bagi sosok familiar AKBP Dennie Andreas Dharmawan.

Tak heran dengan bertambah setahun usia, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, yang di kenal sebagai sosok pria jenius dan familiar merangkul masyarakat di Kabupaten yang berjuluk  bumi “Saka Mese Nusa” (Sebutan Kabupaten Seram Bagian Barat), memiliki catatan prestasi di Institusi Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur 16 Juli 1978, mengawali  karier di institusi Polri, dengan berhasil menamatkan pendidikan sebagai seorang Perwira Pertama Polri berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), Lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2021.

Sebagai lulusan AKPOL 2021, Dennie Andreas Dharmawan yang kala itu masih berpangkat IPDA, di tempatkan di Polda Bengkulu pada tanggal 17 Juli 2022, di percayakan mengemban tugas kedinasan sebagai Wadanki PDR I Sat Brimob Polda Bengkulu. Dan pada tanggal 29 maret 2006 menjabat sebagai Danki PDR Sat Brimob Polda  Bengkulu hingga 7 desember 2006.

Di lanjutkan dengan Sekolah tinggi ilmu Kepolisian (PTIK ), selesai sekolah PTIK di tempatkan di Polda Lampung pada tahun 2009 di tugaskan di tugaskan memimpin Polsek terbanggi besar Polres lampung tengah hingga 15 juli 2009 hanya setahun saja.

Kairernya melejit lagi di promosikan menjadi Kasat Sabhara Polres Lampung Tenggah pada tanggal 23 september 2010 lima bulan saja. Dipindahkan lagi ke Polres Tulang Bawang Polda Lampung dengan jabatan Kapolsek Banjar agung selama 1 tahun.

Bergeser dari Kapolsek di lantik sebagai Kabag Operasi Polres Tulang Bawang selama 3 bulan dan bergeser lagi ke sekolah Kepolisian Negara ( SPN ) Polda Lampung sebagai Kakorsi selama 2 tahun, setelah itu digeser lagi ke biro Oprasi Polda Lampung dan di lantik menjadi Ps Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Lampung berakhir pada tanggal 8 januari 2019.

Setelah itu mengikuti pendidikan Sespimen Lemendiklat Polri, di pindahkan ke Polda Maluku dengan pangkat perwira menengah (Pamen),kairer naik bertambah menjadi Koorspripim di Polda Maluku dengan pangkat 2 melati di pundaknya.

Kairernya naik bertambah menjadi Kapolrea SBB, menggantikan Kapolres AKBP Bayu Taridar Butar Butar, pada tanggal 24 januari 2022, sampai saat ini sudah 1 tahun 5 bulan 18 hari.  Tepat di hari ulang tahun yang ke-45 tahun, pengabdian beliau di SBB banyak yang sudah di lakukan, pendekatan dengan Masyarakat, Tokoh  Agama, Pemuda Aliansi, bahkan sampai ke tukang Ojek , Abang Becak, Supir Angkut, Napiter.LSM. Kegiatan yang beliau lakukan seperti kegiatan keagamaan, mulai dari whith christmas,SBB Bermasmur dan Taqbir Akbar  selain itu beliau selalu membuat pertemuan di gereja dan masjid terkait keamanan dan toleransi antar umat beragama di Kab SBB.

Acara syukuran ulang tahun Kapolres SBB,AKBP Dennie Andreas Dharmawan S.IK, berlangsung di depan Mapolres SBB jalan trans seram, pada Minggu (16/7/ 2023) pukul 20.00 wit sampai selesai, terlihat para tamu berdatangan untuk berjabat tangan memberikan ucapan selamat Ulang Tahun Pa Dennie Andreas Dharmawan.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *