Ustadz Kenamaan Arsal Tuasikal Akui Program Walikota Ambon Gerakan Wajib dan Cinta Zakat

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID–  Wakil Ketua Bidang Program dan Laporan Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Provinsi Maluku, Ustad Arsal Tuasikal, memuji kebijakan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, sehingga Pemerintah Kota Ambon layak menerima penghargaan dan ucapan terima kasih dari Baznaz Provinsi Maluku.

Hal ini diungkapkannya sesaat sebelum menyerahkan penghargaan kepada Walikota Ambon, sebagai tokoh inisiator dalam Gerakan Wajib Zakat Bagi ASN Muslim di lingkup Pemerintah Kota Ambon, pada peresmian Gedung Sekretariat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Ambon,serta pencanangan Gerakan Cinta Zakat Bagi Aparatur Kota Ambon, Jumat (05/11/2021).

Adapun 2 hal yang dilakukan Louhenapessy, yang membuat Pemkot Ambon mendapat penghargaan dan harus dicontohi kepala daerah lain di  Provinsi Maluku .

Hal pertama, menurut Tuasikal, Kota Ambon adalah  satu-satunya daerah   yang punya kantor Baznaz representatif.  “Ini  dibangun oleh Pemkot Ambon. Dan yang istimewa,  mereka menyediakan APBD,” jelas Tuasikal.

Hal kedua yang harus dicontohi kepala daerah lain,  Walikota Ambon adalah kepala daerah pertama   di Provinsi Maluku yang meluncurkan gerakan wajib dan cinta zakat kepada ASN nya .

“Bahkan kepala daerah muslim di Maluku ini belum ada yang lakukan gerakan ini. Justru Pak  Richard Louhenapessy yang meluncurkan gerakan ini. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan, dikutip semua, agar  bisa menjadi cambuk bagi kepala daerah lainnya yang muslim, kemudian bisa   koordinasi dengan Baznas didaerahnya,” tegasnya. *** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *