Waka Polda Kepri Apresiasi Kinerja Satpam, Dalam Menjaga Kamtimbas Di Kota Batam 

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Peranan Satuan Pengamanan (SATPAM) di tengah-tengah masyarakat,mendapat respon positif dari pihak Kepolisian RI. Pasalnya sebagai mitra TNI-Polri, kehadirian Satpam di lingkup kerja perusahaan, juga mampu berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Peringatan HUT ke-39 Satuan Pengamanan  se-Indonesia dengan tema ‘Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju’, ini sebuah tema yang sangat baik. Itu berarti Satpam betul-betul memberikan dukungan penuh kepada program-program pemerintah dan Kapolri,”ungkap oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah,saat ditemui Wartawan di sela-sela upacara peringat HUT Satpam ke-39 di halaman Mapolda Kepri,Rabu (22/1/2020).

Jenderal bintang satu itu menuturkan, Kapolri, Jenderal Polisi Idam Azis, dalam amanat peringat HUT Satpam ke-39 berharap, Satpam untuk tetap menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon. Ini memberikan sinyal bahwa Kapolri selaku pimpinan Polri mengajak semua element masyarakat terlebih khusus kepada Satpam untuk dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

“Khusus di Kepri, jumlah Satpam pada perusahaan penyedia jasa pengamanan sebanyak 40 yang masih aktif, menjadi harapan untuk tetap menjaga sinergritas bersama TNI-Polri dan Stakeholder lainnya  dengan menjaga lingkungan kerja masing-masing dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembang an investasi di Kepri khusunya di Kota Batam,”Ucapnya.

Baca Juga: Jadi Irup HUT Satpam Ke-63, Waka Polda Kepri Sampaikan 6 Pedoman Kapolri

Ia menuturkan, tanpa ada peran aktif dari Satpam tentu lingkungan kerja tidak begitu aman dan nyaman. Dengan peran aktif yang tinggi dan besar dari Satpam tentunya lingkungan kerja akan merasa aman dan nyaman. Ini tentunya sangat mendukung tugas-tugas Kepolisian RI khususnya Polda Kepri  dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam ber-investasi.

Sejauh ini peran Satpam di Kepri sudah sangat luar biasa. Dimana setiap aktifitas dan kegiatan Satpam selalu dalam koordinasi dan kebersamaan antara Satpam dengan Polda Kepri maupun TNI dalam menjaga Batam yang aman dan kondusif. Secara umum Kepri dan maupun Batam terasa mengalami peningkatan di segi investasi sangat memberikan penilaian yang positif bagi para wisatawan yang mengunjungi Kota Batam,” tutur Halimansyah. (CNI-01)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *