Warga Maluku Di Kota Batam Silatuhrami ke Polda Kepri

Militer Polri

Kepri, CakraNEWS.ID– Silahtuhrami dan kunjungan perwakilan Ikatan Masyarakat Maluku,Kota Batam (IKMAL) ke Polda Kepri yang diterima langsung oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono, S.IK.MM, Senin (21/1/2019)

Dalam silatuhrami tersebut, Irwasda Polda Kepri, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan perwakilan IKMAL Batam.

” Mewakili Pa Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budi Revianto, S.IK, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silatuhrami yang dilakukan oleh perwakilan masyarakat Maluku yang ada di Kota Batam. Melalui silahtuhrami ini kiranya IKMAL Kota Batam tetap menjaga hubungan baik dengan Polda Kepri,” ungkap Irwasda.

Silatuhrami IKMAL Batam ke Polda Kepri, tersebut diwakili oleh Moddy Arnold Timisela (Sesepuh IKMAL) Nus Wattimema, Ongen Haulussy, Izhak Makapuan.

Selaku sesepuh IKMAL, Timisela mengucapkan banyak terima kasih atas kesedian dari Irwasda Polda Kepri  yang telah menerima IKMAL untuk bersilatuhrami dan bertatap muka dengan Polda Kepri.

Dalam kunjungan tersebut,Timisela juga menyampaikan beberapa usulan, diantaranya berkaitan kemudahaan bagi putra, putri Maluku yang ada di Kota Batam dalam rekrutmen anggota Polri serta berkaitan dengan jalan keluar untuk masalah pekerjaan lising mobil yang menjadi pekerjaan warga Maluku Kota Batam dan sering bersinggungan dengan anggota Polda Kepri

Meresponi usulan dari sesepuh IKMAL Batam, Irwasda Polda Kepri mengungkapkan, berkaitan dengan usulah putra, putri Maluku yang ada di Kota Batam untuk menjadi anggota Polri, agar lebih dahulu mempersiapan, fisik, psikis dan psikologi. Pasalnya dengan seleksi yang cukup ketat dalam rekruitmen anggota Polri, harus dipersiapkan secara matang putra, putri Maluku yang ada di Kota Batam secara baik.

” Pengalaman Saya sebelum menjadi anggota Polri banyak di lalui dengan berbagai kesiapan diri,  mulai dari kesiapan fisik, psikis hingga psikologi, Insya Allah saya bisa berhasil menjadi seorang Perwira Polri. Dan setelah bertugas selaku perwira Polri, Saya membuat surat kepada Biro SDM Mabes Polri, mengenai proses rekruitmen anggota Polri, agar transparan, akuntabel dan profesional. Sehingga melalui surat tersebut, kemudian menjadi salah satu persyaratan yang setiap tahun di pakai pada rekruitmen anggota Polri,” tutur Irwasda.

Dikatakan, berkaitan dengan masalah lising kendaraan yang merupakan salah satu pekerjaan dari warga Maluku yang ada di Kota Batam, selaku Irwasda Polda Kepri, solusi jalan keluarnya,adalah dengan membangun kerja sama dengan beberapa organisasi yang ada di Kota Batam salah satunya adalah Perhimpunan Melayu Raya.

Perhimpunan Melayu Raya yang pembinanya adalah Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah,MH, olehnya itu sebagai solusi mengatasi masalah yang berkaitan dengan masalah lising.

“Melalui perkumpulan Melayu Raya, Saya akan berkoordinasi dengan beberapa Koorwil Melayu Raya yang ada dibeberapa Kabupaten di Kepri,  Insya Allah seluruh kepentingan dan permasalahan yang ada di Kota Batam dapat terselesaikan dengan baik,” Ungkapnya.

Selain menyampaikan beberapa permasalahan yang di hadapi oleh IKMAL Kota Batam, dalam silatuhrami tersebut, perwakilan IKMAL juga menyampaikan dukungan kepada Polda Kepri, dalam menyukseskan Pemilu 2019.

Acara silatuhrami tersebut di tutup dengan foto bersama Perwakilan IKMAL Kota Batam bersama Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol.Purwolelono, S.IK.MM. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.