Wattimena Kukuhkan Mejalis Latupati Kota Ambon

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID– Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena membuka acara Musyawarah ke II sekaligus menngelar pengukuhan Majelis Latupati kota Ambon periode 2023-2027, Senin (06/02).

Dalam sambutan Wattimena mengatakan, Kota Ambon sebagai kota pulau yang memiliki negeri-negeri adat dengan kekentalan adat yang ada pada masing-masing negeri.

Hal itu sudah ada sejak dulu , dan penyelenggaraan pemerintahan khususnya pada negeri adat masih tetap mempertahankan adat istiadat dengan hukum adat yang berlaku.

“Pemerintah Kota Ambon terus berupaya untuk membangun Kota ini. Dimana, untuk membangun Kota ini ada perlu dilakukan dua hal yakni menunjukan dan meningkatkan apa yang sudah baik di Kota ini, serta berupaya memperbaiki berbagai kekurangan yang ada di Kota ini supaya lebih baik kedepan,” ungkapnya.

Dikatakan sudah menjadi tanggungjawab sebagai upu dan ina latu harus memastikan semua negeri adat ini tercipta kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai modal bersama untuk membangun Kota ini menjadi yang terbaik.

Wattimena berharap, dengan adanya musyawarah Latupati bisa mendapatkan pemimpin yang baik untuk kota Ambon lebih baik dan bisa menjadi mitra untuk membangun kota Ambon yang baik.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *