Kunker Ke Kecamatan Siwalalat, Bupati SBT Bersama OPD Hadiri Pengecoran Masjid Al-Ikhsan Atiahu

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas bersama dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(TP-PKK) Kabupaten SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri pengocoran menara Masjid Al-Ikhsan Negeri Atiahu Kecamatan Siwalalat Kabupaten SBT,Rabu (15/1/2020).

Kedatangan Bupati SBT bersama rombongan disambut baik oleh warga dari sejumlah desa yang ada di Kecamatan Siwalalat. Dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Siwalalat tersebut Bupati SBT bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten SBT juga akan meninjau kehidupan masyarakat di beberapa pelosok yang ada di wilayah tersebut serta mengikuti pengecoran masjid Al-Ikhsan Atiahu

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD SBT, Ahmad Voth dan sejumlah Anggota DPRD SBT diantaranya Constantinus Kolatfeka, Fathul Kwairumaratu, Munawir Kubal, Latif Suin, Pimpinan OPD Lingkup SBT, Camat Siwalalat Pati Waraiya, Forkopimcam Siwalalat, Kepala Desa Se-Kecamatan Siwalalat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat setempat.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas menyampaikan, sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat setempat dalam pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Ikhsan yang dilakukan secara bergotong royong.

“Semoga dalam pengerjaan pembangunan masjid ini tidak ada kendala sehingga cepat selesai,”harap Keliobas.

Orang nomor satu di bumi yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu menyampaikan, banyak terima kasih kepada masyarakat baik warga muslim maupun warga non muslim yang ada di Siwalalat atas antusias mereka dalam agenda kunjungan kerja yang di laksanakan. Selain itu, kata Bupati sangat berterima kasih kepada para raja dari Kabupaten Maluku Tengah yang hadir dalam kegiatan masjid pengecoran masjid Al-Ikhsan Atiahu.

“Ini adalah toleransi yang luar biasa, dari warga kita non muslim yang ikut dalam pengecoran masjid ini, juga kepada saudara kita para raja-raja dari Maluku Tengah saya sangat berterima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk hadir di sini,” kata Bupati .

Lanjut Bupati, Ini menandahakan bahwa hubungan kekeluargaan ini sudah terbina sudah cukup jauh sebelum adanya Kabupaten SBT, maka kita tidak dapat pungkiri antara hubungan silaturahmi antara Maluku Tengah dan SBT Bupati.

“Selaku Bupati SBT, saya berharap melalui pembangunan Masjid Al-Ikhsan yang ada di Kecamatan Siwalalat ini, masyarakat senantiasa terus mengangkat nilai-nilai islam yang dilakukan salah satunya kegiatan pembangunan rumah ibadah serta mendukung upaya masyarakat untuk membangun masjid sebagai sarana ibadah bagi masyarakat yang lebih baik,” Pintanya.

Kepada masyarakat, Bupati mengharapkan untuk saling bahu- membahu mendukung pembangunan mesjid ini sehingga selesai tepat waktu. Untuk diketahui, pengecoran pertama oleh Bupati secara langsung dalam melakukan pengecoran terhadap tapak pondasi yang sudah disiapkan, salah satu jemaah langsung melantunkan suara azan, disusul pengecoran oleh Wakil Ketua DPRD SBT Ahmad Voth dan beberapa orang yang sudah di percayakan. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *