Wattimena Lepas Jamaah Calon Haji Kota Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID-– Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengikuti pelepasan kloter Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Ambon, Tahun 1444 H/ 2023 M, yang dilaksanakan pada Gedung Ashari AL-Fatah, Senin (12/06/2023).

Wattimena yang ditemui usai kegiatan dimaksud, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan acara simbolis yang puncaknya akan dilaksnakan pada Kamis (15/6/23) mendatang.

“Sebenarnya ini hanya semacam identitas Jamaah Calon Haji (JCH) yang nantinya akan dilepaskan pada (15/6/23) mendatang, ini hanya simbolisasi,” ungkapnya.

Wattimena mengungkapkan, melalui kegiatan ini Pemerintah Kota (Pemkot) bertanggung jawab terhadap perjalanan para JCH sampai ke Mekkah sampai dengan kembalinya ke kota ini.

“Ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah untuk memfasilitasi biaya memberkasih dan diberkasih.Diharapkan tahun depan kita bisa lebih banyak memberi dukungan untuk pendampingan bahkan menyediakan tenaga kesehatan yang cukup, kalau sebelumnya dokter hanya satu (1) orang, dan perawat tiga (3), kedepan mungkin ada dua (2), dokter dan enam (6) perawat,” tandasnya.

Wattimena berharap, 314 JCH asal Kota Ambon dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan menjadi Haji mabrur, sampai dengan kembalinya ke kota ini.

“Harapan kami bahwa tentu semua JCH Ambon ini tanggal 15 Juni diberangkatkan ke tanah Suci Mekkah mengikuti seluruh proses ibadah Haji dan Kembali kami menerima 314 orang dengan baik, dan semoga doa mereka disana dikabulkan oleh Allah Subhana Wa Ta’ala,” harapnya.

Acara Pelepasan JCH, turut disaksikan Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon, serta unsur Forkopimda Kota Ambon.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *