Wawali Ambon Buka Ujian Sekolah di SMP 2 Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Ribuan siswa yang tersebar di 50 satuan pendidikan jenjang SMP di Kota Ambon, Selasa (19/4/2022), secara serentak mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2021/2022.

Ujian sekolah ini dilaksanakan menyusul terbitnya Surat Edaran Kemendikbud Nomor 1 Tahun 2021, yang meniadakan Ujian Nasional pada masa darurat COVID-19.

Menandai dimulainya ujian sekolah, dilaksanakan acara buka sampul soal oleh para pejabat dan pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di semua SMP.

Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, yang mendapat kesempatan membuka sampul soal di SMP Negeri 2 Ambon mengatakan bahwa dirinya optimis semua peserta di sekolah tersebut siap mengikuti ujian.

“SMP Negeri 2 adalah SMP kebanggaan di kota ini, sehingga saya yakin dari raut wajah para siswa sudah siap,” kata Wawali.

Dikatakan, SMP Negeri 2 Ambon berdasarkan pengalaman beberapa tahun terakhir selalu mencapai tingkat kelulusan 100 persen.

“Harapan saya anak – anak telah mempersiapkan dengan baik dan mereka akan lulus semua seperti di tahun – tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kepada peserta ujian Wawali meminta agar dapat berkonsentrasi serta  mempersiapkan mental secara baik dalam mengerjakan soal.

“Saya harapkan jangan gugup, karena kalau mental tidak siap maka konsentrasi akan buyar,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, menjelaskan pada satuan pendidikan yang dipimpinnya, ada 359 peserta yang terbagi dalam 24 ruangan ujian.

“Sesuai dengan standar protokol kesehatan maka satu ruangan diisi oleh 15 siswa, dengan 10 mata pelajaran yang diujikan selama empat hari pelaksanaan ujian,” katanya.

Dirinya mendandaskan dalam persiapan pelaksanaan ujian sekolah ini, para siswa mengikuti pembelajaran secara online maupun tatap muka. Meski demikian Ia optimis seluruh siswa telah mempersiapkan diri dengan baik dalam mengikuti ujian dimaksud.

Sementara itu, pembukaan sampul soal, juga dilakukan oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, di SMP Negeri 6 Ambon. Pada Sekolah tersebut tercatat ada 428 siswa SMP Negeri 6 dan 13 Siswa SMP Terbuka yang mengikuti Ujian Sekolah.*** CNI-04/MCAMBON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.