Sambangi Polda Maluku, Dewan Ketahanan Nasional Bahas Masalah Kamtibmas Dan Perumusan Stategi Nasional Bidang Kemaritiman

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Masalah keamanan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS), hingga perumusan kebijakan dan strategi keamanan nasional bidang kemaritiman, transportasi dan logistik serta ketahanan masyarakat kepulauan di Provinsi Maluku, menjadi tranding topik  Tim Kajian Daerah (Kajida), Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, saat menyambangi Kepolisian Daerah Maluku.

Kehadiran tim Kajida Setjen Wantanas RI, yang dipimpin Laksda TNI Gregorius Agung W.D M.Tr (Han) bersama Deputi Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas dan enam orang anggota tim, di terima langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri didampingi Waka Polda Maluku, Brigjen Pol, Jan de Fretes,pada Rabu (22/9/2021). Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolda, Mapolda Maluku ini turut dihadiri para pejabat utama Polda Maluku.

“Kemarin (Selasa, 21/9/2021) tim Wantannas lakukan kunjungan kerja di Polda Maluku yang diterima bapak Kapolda, didampingi bapak Wakapolda,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, Rabu (22/9/2021).

Kepada tim Kajida Wantannas RI, Kapolda Maluku memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di provinsi Maluku yang terus kondusif.

“Bapak kapolda menyampaikan kondisi terkini kamtibmas yang semakin kondusif,” terangnya.

Rum mengaku, Polda Maluku mendukung program kerja yang akan dilaksanakan tim Wantannas RI di daerah Maluku.

“Bapak Kapolda menyampaikan akan mendukung kegiatan yang dilakukan tim Wantannas di Maluku,” tandasnya.

Untuk diketahui, kedatang tim mengusung tema “pendayagunaan sumber daya alam dan pengembangan jaringan infastruktur tol laut untuk pembangunan ekonomi daerah.” Mereka akan berada di Maluku hingga Jumat (24/9/2021). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *