Polda Kepri Kerahkan 297 Personil, Operasi Patuh Seligi 2019

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Kepuluan Riau, akan mengerahkan 297 personil Polri untuk mengawal jalannya pelaksanaan operasi keselamatan dengan sandi Operasi Patuh Seligi 2019, yang akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2019 hingga tanggal 11 September 2019.

“ Secara keseluruhan, pada pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019, Polda Kepri dan jajaran Polres dan Polresta, akan mengerahkan 297 personil Polri. Sedangkan khusus untuk Polda Kepri sendiri akan mengerahkan 70 personil yang akan dibantu oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepri dan personil TNI,”ungkap Direktur Lalulintas Polda Kepri, Kombes Roy Chandra yang ditemui Wartawan diruangan kerjanya, Senin (26/8/2019).

Ia mengatakan, pada dasarnya pelaksanaan Operasi Patuh 2019, dilakukan oleh Polda Kepri dan jajaran, merupakan aksi simpatik yang dilalukan untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan yang ada di Kepri. Tujuan utamanya untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri.

“Jika pelanggaran berkurang, keselamatan berkendara akan meningkat. Hal tersebut tentunya, demi menurunkan pelanggaran lalu lintas, dan melalukan tindakan preventif sedini mungkin, persuasif dan penegakan hukum pengendara kendaraan bermotor agar disiplin, tertib dan safety,”tutur Roy

Ia mengatakan, sasaran pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019, sasarannya adalah pengendara belum cukup umur, pengendara dilarang bermain Hp saat berkendaraan, kecepatan kendaraan melebihi batas kecepatan, melawan arus, pengedara dilarang menkonsumsi miras atau narkoba, membawa penumpang lebih dari satu, gunakan helm SNI

 “Pada Operasi Patuh Seligi 2019, 60 % merupakan tindakan hukum para pengedara yang tidak tertib dan melanggar lalu lintas, 20% merupakan tindakan preventive dan 20% tindakan preemtif bila keselahan mungkin tidak masuk 8 kategori dari target Ops Patuh Seligi 2019,”ucapnya.

Ia mengatakan, 2 sistim yang akan dipakai pada Operasi Patuh Seligi 2019 yaitu, sistem Hunting dan Stasioner. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *