221 Personil Pengamanan TNI/Polri, Kawal Festival “Baku Pukul Menyapu” Di Desa Mamala Dan Morela

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Ciptakan rasa aman dan nyaman, kepada masyarakat dalam Festival Adat “Baku Pukul Menyapu”di Desa Mama dan Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, di kawal oleh 221 personil pengamanan TNI/Polri.

Kasubag Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Ipda Julkisno Kaisupy dalam rilisnya mengatakan, pengerahan 221 personil pengamanan TNI/Polri untuk mengawal jalannya Festival Adat “Baku Pukul Menyapu”di Desa Mama dan Morela, Kecamatan Leihitu, dilakukan dalam apel kesiapan di lapangan apel Polsek Leihitu dan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Pulau Ambon dan Pp.Lease, AKP Muhammad Amin La Muhamad,S.IK, Rabu (12/6/2019).

221 personil pengamanan TNI/Polri yang dikerahkan  di Festival Adat “Baku Pukul Menyapu”di Desa Mama dan Morela terdiri dari, 100 personil dari Polres P.Ambon dan Pp. Lease, 30 personil dari Kodim 1504/Ambon, 31 personil Brimob Polda Maluku, 30 personil Dit Sabhara Polda Maluku dan 30 personil Yonif 136/TS.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres P.Ambon dan Pp.Lease, mengatakan pengerahan 221 personil pengamanan TNI/Polri di Festival Adat “Baku Pukul Menyapu”, di Desa Mamala dan Morela ditempatkan di beberapa titik pengamanan diantaranya, area pelaksanaan pukul sapu, pengamanan jalur tranportasi kendaraan, area parkir dan perbatasan Desa Mamala dan Morela

“221 personil pengamanan TNI/Polri ini, akan dipimpin langsung oleh Kapolsek Leihitu dan Danramil Leihitu, selaku Perwira Pengendali Lapangan. Dengan prosedur pengamanan sesuai dengan pedoman protap pengamanan tiap kesatuan. Jaga keselamatan individu, dan masyarakat serta laksanakan pengamanan dengan bangga dan penuh keikhlasan,” tegas La Amin. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *