Aksi Bela Palestina: Anggota DPRD SBT Fathul Kwairumaratu, Sepakat Boikot Produk Berbau Israel

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Sejumlah pusat Kota Bula yang merupakan ibu kota Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dipenuhi ribuan warga berkostum putih dan beratribut Palestina. Mereka melakukan aksi simpati Aksi Solidaritas Palestina pada Jumat (17/11/2023).

Tampak tiap peserta aksi mengenakan baju putih. Lalu pernak pernik Palestina mulai dari bendera, syal, hingga stiker. Juga ada pamlfet yang tulisannya mengecam aksi Israel di Palestina. Aksi kali ini dilakukan dengan aksi longmarc di sepanjang jalan Kota Bula. Selain ribuan masyarakat SBT, tampak hadir anggota DPRD SBT diantanya Fathul Kwairumaratu dari Partai PPP, Abdul Azis Yanlua dari Partai PDIP, dan Hasan Day dari Partai PKS mereka berada dibarisan terdepan bersama sejumlah aktivis pemuda, ormas, perwakilan pemerintah daerah, kementerian agama dalam aksi tersebut.

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten SBT Fathul Kwairumaratu yang ikut pada aksi tersebut menyampaikan, kegiatan aksi damai dan aksi solidaritas untuk mendukung kemerdekaan Palestina serta mendukung stop untuk penjajahan yang dilakukan oleh Zionis Israel.

Menurut legislator asal Partai Persatuan Pembangunan itu aksi ini menunjukkan bentuk esensi dari masyarakat Kabupaten SBT untuk membantu warga Palestina dengan memberikan sumbangsih doa kepada masyarakat di bumi Palestina.

Selain mengutuk Israel, pria perawakan Kilmury itu juga sepakat dengan Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023, dan memboikot produk-produk yang yang terafiliasi dengan Israel atau produk yang mendukungnya.

“Hari ini juga saya sampaikan mari kita boikot seluruh produk-produk Izrael Zionis laknat dan tidak lagi belanja produk-produk yang memberikan sumbangsih kepada gerakan Zionis Israel, dengan tidak membelikan produk Israel kita membantu menyuarakan masyarakat Palestina untuk berjuang dan merdeka dari tangan orang-orang yang jahat yaitu Zionis Israel,” ucapnya.

Ia pun mengimbau warganya agar kembali mencintai produk lokal dan dalam negeri. Menurutnya hal itu jadi kesepakatan forum aksi itu dan warga Kabupaten SBT.

Sementara itu, Fitra Bugis Sekretaris Koordinasi aksi tersebut menyampaikan penghormatan tertinggi terhadap perjuangan bangsa Palestina melawan penjajah Israel.

Dalam pernyataan sikapnya, meminta pemerintah Indonesia dan negara lainnya untuk mendesak dilaksanakan gencatan senjata agar tidak adanya korban baru.*** CNI-06/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *