Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Polres SBB Bersama Pemkab Sidak Di Dua Pasar

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Antisipasi kelonjakan harga sembako masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru,  Kapolres SBB AKPB Bayu Taruda Butar Butar S.I.K, didampinggi Sekertaris Daerah Mansur Tuharea,Pabung Kodim persiapan SBB Mayor Inf P, Hutapea, Waka Polres AKP Akmil Djapa, Kabag OPS AKP Fitalis Goleng, Danki Brimob Kompi 2 piru,Iptu Supriadi,Kadis Disperindag Sulaiman Kibas dan Kepala OPD Kabupaten SBB, melakukan sidak di pasar Piru Kecamatan Seram Barat dan pasar Gemba Kecamatan Kairatu, Senin (16/12/2019)

“Dari hasil pantauan dilapangan ditemukan sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan seperti, telur Ayam dan ayam potong. Sedangkan untuk minyak goreng,terigu,cabe kriting, cabe kecil,tomat,bawang merah/putih,wortel dan kentang tidak mengalami kenaikan,”ungkap Kadis Disperindak Kabupaten SBB, Suleman Kibas, yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID, melalui telfon selulernya.

Kibas mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan oleh Pemkab SBB bersama Polres SBB dan Forkompimda SBB, dikedua pasar, pasar Piru dan pasar Gemba, di ketahui harga kebutuhan bahan pokok tidak ada mengalami kenaikan, yang mengalami kenaikan hanya telur ayam dari harga Rp 55.000 per satu rak, naik menjadi Rp 60.000 per 1 rak. Sedangkan untuk harga ayam potong dari harga Rp 25,000,naik menjadi Rp,27.000 per kg.

“Sementara ini kami dari pihak Dinas Disperindag Kabupaten SBB terus memantau perkembangan pasar,menjelang Natan dan Tahun Baru dan stok untuk kebutuhan bahan pokok tidak sampai dengan Tahun Baru 2020 tetap stabil,”kata Kibas. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *