Asa Kemampuan Bela Diri, Serka Imam Bukhory Latih Pencak Silat Kepada 77 Siswa-Siswi SMP Dan SMA di Desa Waimital

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Asa kemampuan bela diri pencak silat dikalangan siswa-siswi SMP dan SMA, dilakukan Babinsa Koramil 1502/ Kairatu Serka Imam Bukhory, melalui pembinaan teritorial.

Bersama Perguruan Silat Hati Teratai (PSHT), Serka Imam Bukhory melaksanakan proses pelatihan bela diri tradisional yang merupakan budaya luhur bangsa,kepada 77 orang anak didiknya, yang berlangsung seminggu 2 kali. Latihan ini digelar di lapangan sepak bola Dusun Tirtomulyo Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kab. Seram Bagiam Barat,Sabtu (20/6/2020)

Serka Imam menjelaskan, tujuan latihan yang dilakukan untuk memelihara kemampuan anak-anak sehingga fisik mereka selalu terpelihara dengan baik, sehingga apabila dalam waktu kapanpun akan ada pertandingan di tingkat Kabupaten atau Provinsi terutama dibidang pencak silat.

Bintara TNI itu menuturkan di samping itu, proses pelatihan dilakukan untuk meningkatkan ketangkasan bela diri sehingga, dapat menjadi tolak ukur kemampuan para siswa-siswi yang dibina.

“Saya kira kita bersyukur bahwa pencak silat merupakan aset yang diakui dunia. Kemudian, tentu kita harus menentukan langkah ke depan yang akan kita lakukan. Dalam hal ini, kita harus melakukan pembinaan karena mereka/anak-anak ini aset bangsa di kemudian hari nantinya. Namun demikian, dalam setiap latihan tetap disiplin diri sesuai Protokol Kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi,”ungkap Imam Bukhory. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *