Awali Tugas Di Bumi Ita Wotu Nusa-SBT, Kapolres SBT Hadiri Apel TNI-Polri dan Coffe Morning Lintas Sektoral

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Mengawali tugas dan pengabdian selaku pimpinan Polri yang menakhodai Polres Seram Bagian Timur, dilakukan oleh AKBP Andre Sukendar,S.IK, dengan menghadiri apel bersama TNI/Polri yang berlangsung di Mako Kompy Senapan E-731/Kabaresy-Bula,Kamis (5/3/ 2020).

Apel TNI/Polri tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres SBT, didampingi Perwira penghubung, Mayor Inf M. Mahubessy, dengan perwira apel, Letda Inf Rifai Hasan (Danton 731/Kabaresy). Dan turut dihadiri oleh Waka Polres SBT, Kompol La Udin Tahe, Pasi Pes Kodim Persiapan Bula, Kapten Inf Heri, Koramil Bula, Kapten Inf Bambang S, PJU Polres SBT, Wadanki Brimob Bula, Ipda Agustinus Sapury, serta personil TNI/Polri yang ada di Kabupaten SBT.

“Kegiatan apel bersama TNI Polri akan kita laksanakan secara rutin, disamping untuk mempererat sinergitas dan soliditas juga akan memperkuat hubungan yang selama ini sudah terjalin hubungan baik. Semoga dengan apel pagi bersama ini juga kita dapat menjaga kekompakan antara TNI/Polri menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur tahun 2020,”tutur Kapolres dalam sambutan apel TNI/Polri di Mako Kompy Senapan E-731/Kabaresy-Bula.

Dalam apel tersebut juga, Kapolres SBT memperkenalkan diri dihadapan pimpinan TNI/Polri dan seluruh personil apel.

Selain menghadiri apel bersama TNI/Polri,Kapolres SBT,juga menghadiri coffe morning yang diseleggarakan oleh Polres SBT dalam rangka sinergitas TNI-POLRI serta Silaturahmi bersama OKP,Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Se- Kabupaten Seram Bagian Timur.

Coffe morning yang diselenggarakan oleh Polres SBT tersebut, turut dihadiri oleh, SekertarisDaerah SBTm Drs Syarif Makmu, Wakil Kerua II DRPR SBT, Ahamada Vooth, Ketua MUI SBT, Malik KIlwou, Pendeta Klasis Bula, Heinard Talarima, Ketua Komisi A DPRD SBT, Umar Gassam, Anggota DPR, Husni Rumadan, PJU Polres SBT dan TNI serta Tokoh Agama, Media.

“Kegiatan rutin yang di gagas oleh Kapolres harus di dukung oleh perintah daerah, DPRD dan masyarakat dalam rangka mengetahui setiap perkembangan permasalahan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan yang terjadi di Kabupaten SBT berkordinasi yang baik,” ungkap Sekda SBT dalam arahanya.

“Menghadapi Pilkada yang akan di laksanakan pada tahun ini di himbau agar kita semua selalu mendukung tugas TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah SBT,”pinta Perwira Penghubung Mayor Inf M. Mahubessy.

“Membangun komunikasi dengan setiap stekholder untuk selalu mengetahui setiap permasalahan yang terjadi dan melakukan langkah-langkah penyeselalan masalah, kemudian TNI dan POLRI mendukung kebijakan pemerintah Daerah Kabupaten SBT,”tutur Kapolres SBT.

Disisi lain, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten SBT, Ahamada Vooth, dalam arahanya berharap, TNI-Polri bersama Pemerintah Kabupaten SBT dapat berkoodinasi dan membangun komunikasi dengan melibatkan setiap stekholder untuk selalu mengetahui setiap permasalahan yang terjadi dan melakukan langkah-langkah penyeselalan masalah.

“Kami dari lembaga DPRD Kab. SBT menerima baik Kapolres yang baru di Bumi Ita Wotu Nusa,”tutur Vooth. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *